Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Bakal Lewati Rekor Legenda Real Madrid, Ferenc Puskas?

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 18 Aug 2013

Cristiano Ronaldo Bakal Lewati Rekor Legenda Real Madrid, Ferenc Puskas

Cristiano Ronaldo akan memulai petualangannya untuk membobol gawang demi gawang lawan sejak laga Real Madrid vs Real Betis pada Senin (19/8). Jika semuanya lancar, tak perlu menunggu akhir musim. Pada pertengahan kompetisi nanti, CR7 bisa-bisa saja sudah melewati catatan Ferenc Puskas, legenda Los Blancos.

Saat ini, Cristiano Ronaldo sudah mencetak 202 gol untuk Real Madrid. Padahal, ia baru membela klub ibukota Liga Spanyol dalam empat tahun terakhir. Sepanjang kurun waktu tersebut, ia sudah melewati nama-nama penyerang maut El Real. Mulai dari Jorge Valdano (54 gol), Ruud Van Nistelrooy (64), Ronaldo Nazario da Lima (104), Juanito (123), Amancio (154), Emilio Butragueno (170), dan musim lalu Paco Gento yang mengoleksi 181 gol dilewatinya pula.

Masih ada nama-nama tenar tersisa yang bisa disalip kekasih Irina Shayk. Yang paling dekat adalah catatan Hugo Sanchez yang 208 kali merobek gawang lawan selama berkostum Real Madrid. Dengan produktivitas gol CR7, enteng saja, ia pasti melewati rekor ini.

Target berikutnya, adalah mengikuti jejak salah satu legenda terhebat Los Blancos, Ferenc Puskas. Pemain Hungaria membukukan 237 gol sepanjang kariernya bersama runner-up Liga Spanyol musim lalu. Artinya, butuh 35 gol bagi Ronaldo untuk mengungguli pria kelahiran 1 April 1927.

Andai Cristiano Ronaldo bisa mempertahankan catatannya musim lalu, mencetak 55 gol dalam 55 pertandingan, atau bahkan tampil seperti musim 2011-12 (mengemas 60 gol), setengah musim lebih sedikit, Puskas sudah ditinggalkannya.

CR7 memang tidak terobsesi dengan pencapaian pribadi semacam ini. Namun, ia memang datang untuk menjadi legenda. Rabu lalu, ketika Portugal bermain imbang melawan Belanda, ia berkata, “Tahun demi tahun, saya berusaha meningkatkan rekor. Saya mencetak banyak gol, tapi saya ingin melewati semua catatan. Saya ambisius.”

Saatnya pembuktian, CR7!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda