Scroll to Top

Lionel Messi: Saya Tidak Berseteru dengan Cristiano Ronaldo!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 18 Aug 2013

Lionel Messi: Saya Tidak Berseteru dengan Cristiano Ronaldo!

Lionel Messi, berbicara dengan majalah Maxim, menegaskan bahwa dirinya tidak pernah terlibat persaingan, apalagi perseteruan dengan Cristiano Ronaldo. Baik Leo Messi maupun CR7 mengerjakan tugas untuk klub masing-masing, Barcelona dan Real Madrid.

“Tidak ada rivalitas dengan Cristiano Ronaldo untuk menjadi pemain terbaik dunia. Tidak sama sekali. Dia mengerjakan tugasnya (di Real Madrid), dan saya juga hanya berfokus untuk sukses bersama Barca,” demikian yang disampaikan kekasih Antonella Roccuzzo ini.

Tidak hanya membahas sesama pemain bintang, Leo Messi juga menyatakan dukungannya kepada Tata Martino, pelatih baru klub Catalan. Bagi Messi, “memang menyakitkan, menyaksikan Tito (Vilanova) mundur. Tapi, sekarang kami memiliki pelatih baru. Kami berniat memenangi Liga Spanyol dan sukses di Eropa.”

Bagi seorang pesepakbola kekalahan atau menjalani musim yang buruk adalah sebuah keniscayaan. Namun, Si Nomor 10 Barcelona memiliki tips tersendiri untuk mengobati luka. Menurutnya, “Anda tak perlu senantiasa ketakutan pada sesuatu. Jangan pernah menengok ke belakang. Apa pun yang terjadi di masa lalu, setiap musim baru selalu ada tantangan baru yang menghadang.”

Leo Messi juga sedikit membuka kehidupan pribadinya. Menarik ketika dia berkata, “Andaipun tidak dibayar untuk bermain sepakbola, saya lebih suka memilih pekerjaan ini daripada yang lain. Bukan sebuah kebetulan bahwa sikap rendah hati para pemain Barcelona, membuat kami lebih sukses. Kami pemain sepakbola, bukan bintang film. Kami tidak ingin hidup glamor seperti kehidupan mereka. Ketika tidak berlatih atau bertanding, kami berada di rumah bersama keluarga.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda