Scroll to Top

Andik Vermansyah Siap Perkuat Dua Timnas Indonesia Sekaligus!

By Aditya / Published on Sunday, 18 Aug 2013

andik vermansyah timnas indonesia 2013

Andik Vermansyah saat ini menjadi salah satu ikon Timnas Indonesia yang paling diandalkan. Bagaimana tidak? Sosok Andik Vermansyah dibutuhkan oleh dua Timnas Indonesia di jenjang usia yang berbeda, yakni Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Indonesia senior. Pemain Persebaya 1927 ini pun tak masalah dengan hal itu, ia menyatakan siap memperkuat dua Timnas Indonesia sekaligus.

“Aku siap main di mana saja, demi Indonesia. Main dua-duanya aku juga siap!” tandas Andik Vermansyah belum lama ini.

Di Timnas Indonesia U-23, Andik Vermansyah menjadi pemain yang paling diandalkan oleh pelatih Rahmad Darmawan (RD) untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Skill dan kecepatannya yang di atas rata-rata membuat peran Andik Vermansyah di tim Garuda Muda sangat vital.

Sedangkan di Timnas Indonesia senior, pelatih Jacksen F. Tiago sering menurunkan Andik Vermansyah di babak kedua. Tujuannya adalah supaya Andik Vermansyah dapat membuat lawan kocar-kacir di saat stamina sudah mulai habis dan konsentrasi melemah.

Andik Vermansyah pun optimis Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Indonesia senior mampu berbuat banyak di ajang resmi yang diikuti. Saat ini tim Garuda Muda sedang dipersiapkan ke SEA Games 2013 di Myanmar. Sedangkan timnas senior masih harus menjalani laga Pra Piala Asia 2015 melawan Cina.

“Peluang Timnas Indonesia U-23 ke final (SEA Games 2013) aku pikir ada. Perlahan tim dan skema permainan dari coach RD sudah bisa dipahami teman-teman,” kata Andik Vermansyah mengenai peluang Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013 nanti.

“Start kita (Timnas Indonesia senior) memang kurang bagus hasilnya. Tapi kalau kita bisa amankan tiga poin di kandang, peluang itu masih ada. Apalagi timnas (senior) sekarang kan sudah bersatu dan semakin kuat,” tuturnya tentang kelanjutan kiprah Timnas Indonesia senior di Pra Piala Asia 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda