Scroll to Top

Jadwal Tur Papua Persib Mundur Akibat Pilkada

By Aditya / Published on Sunday, 18 Aug 2013

persib gol 2013

Gara-gara pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) di sejumlah daerah di Indonesia, PT Liga Indonesia memutuskan untuk merevisi jadwal laga Indonesia Super League (ISL) 2013, termasuk tur Papua yang seharusnya dilakoni oleh Persib Bandung. Namun, pelatih Persib, Jajang Nurjaman, tidak mempermasalahkan pengunduran jadwal tur Papua Persib tersebut.

Bagi Jajang Nurjaman, ditundanya tur Papua itu justru memberikan waktu yang lebih luang bagi Persib Bandung untuk mempersiapkan diri. Pasalnya, tim Maung Bandung juga harus melakoni laga ulang melawan Persija Jakarta yang rencananya akan digelar pada tanggal 28 Agustus 2013 mendatang.

“Saya kira tidak masalah. Nanti sebelum tur Papua kita main dulu lawan Persija tanggal 28 Agustus 2013, dan main kembali tanggal 11 September 2013,” tutur Jajang Nurjaman di Bandung, kemarin.

Seharusnya, Sergio van Dijk dan kawan-kawan akan menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena pada tanggal 3 dan 7 September 2013. Namun, karena adanya pengunduran jadwal, maka Persib baru akan menghadapi Persipura pada tanggal 11 September 2013, dan kemudian dijami Persiwa pada tanggal 15 September 2013.

Saat ini Persib Bandung masih bersaing dengan sejumlah klub papan atas untuk memperebutkan posisi kedua ISL 2013. Jika ingin finish di runner-up dan berhak berlaga di AFC Cup tahun depan, pasukan Maung harus mampu meraih poin maksimal di semua laga tersisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda