Scroll to Top

Yuk, Mengenal Manfaat Cuka Apel

By C Novita / Published on Sunday, 18 Aug 2013

Yang belum banyak diketahui oleh orang mungkin bahwa sebenarnya cuka apel itu telah sejak ribuan tahun lalu digunakan untuk mengontrol nafsu makan, guna mengatasi obesitas. Sebuah penelitian ilmiah yang dilakukan tahun 2005 lantas membuktikan bahwa kepercayaan tersebut ternyata benar. Cuka apel mampu membuat orang yang mengonsumsinya jadi mengalami penurunan nafsu makan.

Selain itu, ada banyak manfaat lain dari hasil fermentasi buah apel ini yang ditemukan melalui sejumlah penelitian. Apa saja manfaat tersebut? Simak berikut ini:

  • Menghentikan diare

Bila Anda mengalami diare, maka minum campuran cuka apel dan air putih. Ia akan bermanfaat seperti antibiotik yang membunuh bakteri penyebab diare di usus.

  • Menyehatkan pencernaan

Konsumsi campuran cuka apel 1 sendok, dengan madu dan air hangat. Ia akan membuat pencernaan Anda sehat dan tak mengalami masalah berarti.

  • Mengatasi hidung mampet

Bila hidung Anda mampet karena flu, maka seduh 1 sendok cuka apel dengan segelas air putih. Minum perlahan, hingga terasa hidung Anda lega kembali.

  • Sakit tenggorokan

Bila Anda mengalami sakit tenggorokan, maka buat ramuan 1 sendok cuka apel dan air hangat, dan berkumurlah menggunakan ramuan itu hingga sampai ke tenggorokan, kemudian buang. Ia dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab sakit tenggorokan.

  • Kecantikan kulit

Gunakan cuka apel sebagai masker, yaitu jadikan campuran masker. Ia bermanfaat untuk kecantikan kulit dan membuat kulit jadi halus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda