Scroll to Top

Kia Segera Hadirkan Picanto LPG yang Lebih Hemat BBM

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 18 Aug 2013

picanto

Kia Motors segera menempatkan diri dalam persaingan di lini mobil kecil yang lebih irit pemakaian bahan bakar. Karya terbaru dari Kia ini nantinya segera diwujudkan dalam ujud Kia Picanto LPG. Mobil ini ditujukan dengan adanya peningkatan permintaan mobil dalam lini tersebut. Dan, Picanto LPG segera diperkenalkan dalam gelaran Frankfurt Motor Show 2013 di Jerman.

Dikutip dari Dapur Pacu, Kia mengklaim mobil terbarunya ini bakal hemat BBM. Setiap liter yang dimasukkan ke tanki dapat dipakai untuk menempuh perjalanan hingga 17,4 kilometer. Sementara untuk besaran emisinya, Picanto LPG memiliki emisi karbondioksida sebanyak 100 gram per kilometer.

Di samping itu, mobil ini juga dilengkapi dengan tanki LPG. Tankinya diletakkan di balik lantai bagasi. Isinya bisa memuat hingga 27 liter. Sementara untuk tanki bensinnya, bisa memuat bahan bakar sebanyak 35 liter yang ditaruh di atas axle belakang.

Kia menjanjikan Picanto LPG lebih hemat dibanding jenis Picanto yang murni memakai bensin. Seperti halnya mobil Honda yang dilengkapi Econ Mode, di mobil Kia ini nanti juga dengan tombol ISG (Idle Stop & Go) yang berfungsi untuk mengirit bahan bakar. Jika tombol di dashboard tersebut diaktifkan, maka setiap liter bahan bakar dapat menempuh jarak 17,86 kilometer. Tombol ini untuk memindahkan pemakaian bensin ke LPG.

Kia Picanto LPG memiliki mesin Kappa 1,0 liter 3-silinder. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 67 horse power (HP). Torsinya mencapai 90 Nm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda