Real Madrid vs Real Betis 2-1: Isco Penentu Kemenangan

Cristiano Ronaldo 7

Gol Isco (’87) menjadi penentu hasil pertandingan Real Madrid vs Real Betis yang berkesudahan dengan skor 2-1. Bermain di Santiago Bernabeu pada Senin, 19 Agustus 2013, Los Blancos sukses di partai resmi pertama Carlo Ancelotti. Sayang, CR7 gagal mencetak gol di laga ke-200-nya berseragam Real Madrid gara-gara kegemilangan kiper tim tamu, Stephan Andersen.

Pelatih Carlo Ancelotti menurunkan starting XI yang cukup mengejutkan karena ia lebih memilih Diego Lopez daripada Iker Casillas. Selebihnya tidak ada yang mengejutkan. Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil ada di belakang Karim Benzema. Sementara, pasukan Pepe Mel yang minus Ruben Castro mengandalkan Jorge Molina sepenuhnya, dengan Joan Verdu sebagai degup jantung tim.

Kedua tim saling berbalas serangan di menit-menit awal. Betis menunjukkan mereka tidak gentar sekalipun harus bermain di Bernabeu. Empat pemain sekaligus digunakan untuk meredam Cristiano Ronaldo yang sempat mencetak gol off side, lalu petaka datang untuk tuan rumah di menit 14.

Cedric Mabwati menggunakan kecerdasannya untuk menggebrak ke sisi kanan kotak penalti Los Blancos, sebelum mengirimkan umpan silang datar yang sangat cantik. Jorge Molina membelokkan bola dari jarak dekat untuk menghukum Diego Lopez.

Jorge Molina

Terbobol, Madrid goyang. Mereka nyaris dipermalukan lagi oleh Joan Verdu. Namun bukan Los Blancos jika tidak bangkit. Mereka terus berupaya dan tak peduli dengan gol off side. Sisi kanan Betis terus dicecar. Dan menit 26, skor imbang setelah Karim Benzema menyelesaikan umpan terobosan Isco.

Real Madrid vs Betis

Real Madrid vs Betis 2

Betis masih gigih. Tandukan Nosa Igiebor di menit 35 nyaris membuat mereka unggul lagi, sementara Karim Benzema membuat Madrid mencetak gol offside lagi di akhir babak pertama.

Tak mau menyerah, Cristiano Ronaldo kemudian menyentak di babak kedua. Namun sepakannya hanya membentur mistar gawang pada menit pertama pasca turun minum. Lalu kesempatan Karim Benzema (’52) juga melayang. Real Betis yang gemilang sepanjang babak pertama mulai kerepotan oleh Madrid. Beberapa kali kiper Stephan Anderson menjadi penyelamat.

Harus ada perubahan. Carlo Ancelotti mendesakkan Casemiro dan Angel Di Maria masuk. Peruntungan CR7 belum membaik dengan sederetan peluang terhambur. Horor terus berlaku hingga umpan silang cantik Marcelo disambut tandukan Isco empat menit menjelang bubaran. Masuk!

Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Los Merengues, dan Real Betis pulang dengan kepala tegak setelah suguhan apik di Santiago Bernabeu.

Real Madrid (4-2-3-1): Diego Lopez; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Khedira (Casemiro ’55), Modric; Isco, Ozil (Di Maria ’69), Ronaldo; Benzema (Morata ’81).

Real Betis (4-2-3-1): Andersen; Chica, Perquis, Paulao, Nacho, Matilla, Nosa, Verdu (B. Rodriguez ’79); Juanfran ( Vadillo ’69), Cedric (Juan Carlos ’62); Jorge Molina.

Komentar Anda

Leave A Response