Scroll to Top

The Butler Puncaki Box Office, Kick-Ass 2 Kurang Laris

By Arya Azhar / Published on Monday, 19 Aug 2013

Film baru yang dibintangi Forest Whitaker berjudul ‘The Butler‘ berhasil memuncaki posisi pertama tangga Box Office pekan ini.

The Butler menggeser posisi juara pekan lalu ‘Elysium‘ yang di pekan keduanya harus merosot ke posisi tiga dengan pendapatan yang ‘hanya’ $13.6 Juta.

The Butler garapan sutradara nominee Oscar, Lee Daniels (Precious), memuncaki box office dengan pendapatan pekan pertama sebesar $25 Juta. Pendapatan tersebut membuat film ini langsung ‘balik-modal’ hanya dalam 3 hari karena biaya pembuatan filmnya tak lebih dari $25 Juta.

Cukup mengejutkan film dengan muatan politik yang mengisahkan tentang pelayan presiden Amerika seperti ini bisa meraih kesuksesan besar, padahal di pekan yang sama dirilis film besar lainnya ‘Kick-Ass 2‘.

Film superhero ‘Kick-Ass 2‘ sendiri cukup memprihatinkan karena di pekan pertamanya hanya mampu menempati posisi 4 dengan pendapatan minim sebesar $13.6 Juta.

Pendapatan ini bahkan masih dibawah fim pertamanya yang rilis 3 tahun lalu yang berhasil mendapatkan $19.8 Juta di pekan pertamanya. Tak hanya dari segi box office, Kick-Ass 2 juga terpuruk dari segi penilaian kritikus dan penonton dengan mendapatkan review yang sangat buruk.

Di situs RottenTomatoes, film sekuel yang masih dibintangi oleh Aaron Johnson sebagai Kick-Ass dan Chloe Moretz sebagai Hit-Girl ini meraih penilaian 28/100% saja.

Sementara film komedi dewasa yang menampilkan Jennifer Aniston ‘sebagai penari striptease dalam “We’re The Millers” tetap berjaya di posisi 2 dengan penghasilan total hingga kini sebesar $69.5 Juta.

Daftar 10 film terlaris di box office pekan ini bisa Anda lihat dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda