Scroll to Top

Demi Neville, David Beckham “Kembali” ke Manchester United

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 28 May 2011

Sudah jamak diketahui bahwa pindahnya Beckham ke Real Madrid bertahun-tahun lalu salah satunya disebabkan oleh perseteruan Becks dengan Sir Alex Ferguson, manajer Manchester United. Nah, aneh rasanya jika Beckham pada 24 Mei kemarin justru bermain untuk Setan Merah. Apakah ia sudah berbaikan dengan Fergie? Apakah Beckham ingin menutup karier di Inggris setelah melanglang buana ke Madrid dan Los Angeles? Jawabannya, tidak. Bechkam datang ke Old Trafford untuk bermain dalam laga perpisahan Gary Neville. Becks tidak datang sendirian. Ia muncul bersama Phillip Neville (sekarang bermain Everton) dan Nicky Butt (sekarang bermain di South China Hongkong) untuk bereuni dengan rekan-rekannya di Manchester United.

 

Setan Merah sendiri, dalam laga ini, berduel dengan Juventus, yang dianggap sebagai salah satu lawan terbaik MU. Berbeda dengan MU yang juga memainkan pemain-pemain lawas (selain pemain musim ini), pemain yang diturunkan Bianconeri adalah pemain mereka yang berlaga musim ini.

 

Dalam pertandingan ini, MU menurunkan formasi 4-5-1. Starting eleven mereka adalah sebagai berikut: Penjaga gawang: Tomas Kuszczak; Belakang: Garry Neville, Wes Brown, John O’Shea, Phillip Neville; Gelandang: David Beckham, Nicky Butt, Paul Scholes, Ryan Giggs; Depan: Wayne Rooney, dan Michael Owen.

Sementara itu, Juventus menurunkan formasi 4-4-2 dengan starter berikut: Kiper:  Marco Storari; Belakang: Marco Motta, Giorgio Chiellini, Felipe Melo, Paolo De Creglie; Gelandang: Simone Pepe, Milos Krasic, Alberto Aquilani, Andrea Barzagli; Striker: Luca Toni, Alessandro Del Piero.

 

Pertandingan ini sendiri akhirnya dimenangi Juventus dengan skor 1-2. Awalnya, United unggul terlebih dahulu melalui gol Rooney pada menit 18. Namun, Simone Pepe berhasil menyamakan kedudukan 5 menit sebelum turun minum. Pada babak kedua, ketika pertandingan nyaris berakhir dengan hasil seri, 12 menit sebelum bubaran, pemain pengganti Juventus, Manuel Giandonato menaklukkan kiper Andres Lindegaard yang menggantikan Tomas Kuszczak.
Garry Neville sendiri, yang sudah memutuskan pensiun sejak Februari 2011, bermain selama 85 menit. Ia digantikan oleh Scott Wootton yang pada awal musim ini sempat dipinjamkan ke Tranmere Rovers.

Selama 19 tahun memperkuat United, Gary Neville sudah bermain sebanyak 400 kali dan mencetak 5 gol. Sementara itu, untuk pertandingan internasional bersama Inggris, Neville sudah memperkuat Three Lions sebanyak 85 kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda