Scroll to Top

Tips Mengeringkan Rambut Usai Keramas

By C Novita / Published on Monday, 19 Aug 2013

keramas

Ternyata cara mengeringkan rambut usai keramas bisa berpengaruh terhadap kecantikan rambut, lho. Jika Anda terbiasa menggosok dengan keras rambut setelah keramas, hati-hati sebab rambut Anda bisa menjadi tak sehat dan kehilangan kemilaunya.

Lalu bagaimana cara mengeringkan rambut yang benar? Ini dia tipsnya:

  • Pilih handuk lembut

Selain handuk, sebenarnya Anda juga boleh menggunakan kain kaos yang lembut. Kain kaos baik untuk mengeringkan rambut sebab menyerap air. Pilihlah handuk yang kering dan lembut sebagai pengering rambut.

  • Ditepuk-tepuk

Jangan menggosok rambut yang basah dengan handuk, sebab itu dapat membuat lapisan rambut rusak. Cukup dibungkus, dan ditepuk-tepuk sedikit agar airnya terserap ke handuk.

  • Gunakan jari sebagai sisir

Usahakan jangan menggunakan sisir saat rambut masih basah sebab ini bisa menyebabkan rambut rontok. Gunakan saja jemari Anda untuk mengatur helaian rambut yang kusut.

  • Pakailah vitamin atau serum

Saat rambut setengah kering, ada baiknya Anda usapkan vitamin atau serum rambut. Ini dapat memudahkan rambut menyerapnya, sebab usai keramas lapisan luar rambut masih dalam keadaan terbuka.

  • Minyak kelapa

Minyak kelapa murni yang kerap digunakan oleh kaum wanita di jaman dahulu, ternyata sangat baik efeknya bagi kesehatan dan kecantikan rambut. Ia bisa menunda uban datang, serta menjaga kesuburan dan kekuatan rambut. Gunakan usai keramas agar rambut mudah diatur, serta lebih kuat.

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda