Scroll to Top

Liga Spanyol Membosankan, Cuma Ada Barcelona dan Real Madrid!

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 19 Aug 2013

Liga Spanyol Membosankan, Cuma Ada Barcelona dan Real Madrid!

Atletico Madrid saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol setelah berhasil menggebuk tuan rumah Sevilla 1-3 pada Senin (19/8). Namun, pelatih Diego Simeone jauh-jauh hari sudah menyebutkan, La Liga cuma akan dimenangi salah satu dari dua tim: Barcelona atau Real Madrid.

Ditanyai setelah kemenangan tandang timnya tentang kemungkinan Atletico Madrid menjadi alternatif juara, sang pelatih asal Argentina menjawab, “Tidak. Sama sekali tidak mungkin. Madrid dan Barcelona berada di level yang jauh berbeda dari kami (18 tim La Liga). Ini adalah liga yang membosankan(karena tidak ada kesempatan bagi tim lain). Sampai ada perubahan berarti dalam hak televisi, La Liga hanya milik dua klub tersebut.”

Dalam pertandingan di Ramon Sanchez-Pijzuan, penyerang Diego Costa mencetak dua gol yang menjadi kunci kemenangan timnya. Bagi Simeone, penyerang asal Brazil tersebut adalah tokoh penting bagi Rojiblancos.

“Diego Costa menjalani pramusim yang sangat apik. Ia menjadi kunci tim. Bukan hanya karena keberaniannya (sikap pantang menyerah), tetapi juga mood yang ditularkannya kepada rekan-rekan untuk terus bertempur.”

Dalam laga pembukaan Atleti, penyerang David Villa ditarik sejak menit 70 untuk digantikan oleh Leo Baptistao. Apakah ini berarti El Cholo tidak puas dengan kerja eks penyerang Barcelona? Ternyata tidak. Bagi Simeone, “kondisi Villa 100%. Saya menariknya keluar karena tim membutuhkan suntikan tenaga dan konsep yang berbeda (untuk memenangi laga).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda