Scroll to Top

FlexCam, Kamera Panorama dengan Viewfinder OLED Fleksibel

By Ditya / Published on Monday, 19 Aug 2013
flexCam prot
FlexCam

Human Media Lab dari Queen’s University yang berlokasi di Kingston telah merilis video yang memerkan kamera panoramic atau panorama yang dikombinasikan dengan layar OLED (Organic Light Emiting Diode) fleksibel sebagai viewfinder dengan kamera array, yakni FlexCam.

Kamera FlexCam ini mengusung lensa yang terletak di belakang badan kamera yang memungkinkan pengguna untuk menekuk dan melenturkan kamera untuk mengambil foto panorama. Penelitian mengenai FlexCam yang mengusung layar OLED fleksibel ini telah diluncurkan sejak tahun 2012, tetapi video yang menampilkan fungsinya secara rinci baru tampil baru-baru ini di YouTube.

Bgaimana cara kerja dan penggunaan kamera panorama FlexCam ini? Cukup muda, hanya dengan menekuk atau melenturkan kamera FlexCam yang memungkinkan untuk menangkap obyek yang lebih luas dan masing-masing lensa akan menciptakan sebuah gambar kohesif yang nantinya akan menjadi sebuah foto panorama yang menakjubkan.

Sampai saat ini, kamera FlexCam ini memang masih sebatas prototipe yang harus diteliti dan dikembangkan lebih lanjut. Para peneliti FlexCam di Queen’s University telah melakukan banyak hal untuk FlexCam dan memungkinkan foto untuk bertindak seperti kamera.

Flexcam

Teknik penggunaan FlaxCam ini memang lebih banyak menawarkan kemampuan tangan untuk menekuk dan melenturkan kamera untuk mengambil gambar. Sedangkan layar OLED fleksibel yang digunakan oleh kamera ini memungkinkan untuk ditekuk, bahkan dilipat.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (18/08/2013), layar OLED fleksibel memang bukanlah hal yang baru karena produsen besar seperti Samsung dan LG telah memiliki teknologi ini yang diterapkan pada smartphone dan TV melengkung. Penasaran? Simak video FlexCam berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda