Scroll to Top

HTC One Developer Edition Gunakan Android 4.3 Jelly Bean

By Ditya / Published on Monday, 19 Aug 2013
HTC One vs HTC One Mini
HTC One vs HTC One Mini

Smartphone HTC One Developer Edition dikabarkan akan melewatkan Android 4.2.2 Jelly Bean dan langsung menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang baru saja diluncurkan. HTC One Developer Edition sendiri adalah smartphone yang dirancang khusus untuk pengembang aplikasi yang hadir dengan fasilitas SIM-Free dan unlocked bootloader.

Penggunaan Android 4.3 Jelly Bean untuk smartphone HTC One Developer Edition ini telah dikonfirmasi oleh Jason Mackenzie yang merupakan salah satu petinggi HTC yang muncul ketika membalas pengguna yang mengeluh mengenai kehadiran Android 4.2.2 Jelly Bean di kalangan terbatas.

“Kita pasti peduli dan ingin Anda untuk memiliki pengalaman hebat. 2,2 update minor jadi memutuskan untuk pergi langsung ke 4.3,” tweet Jason Mackenzie.

HTC One Developer Edition sendiri mengusung spesifikasi yang sama dengan HTC One biasa, yakni dibekali layar berukuran 4,7 inci dengan teknologi Super LCD 2 khas HTC dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 468 ppi (pixel per inch). Smartphone ini mengusung kamera 4,3 megapiksel berteknologi Ultrapixel.

Sektor dapur pacu, HTC One tenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 600 dengan prosesor Krait 300 quad-core yang berlari dengan kecepatan 1,7GHz dengan memori RAM sebesar 2GB dan pengolah grafis dari Adreno 320, serta dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2300mAh.

Seperti yang kita ketahui, sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean ini datang dengan pelbagai fitur baru, sebut saja dukungn multi-user dengan restricted profile untuk tablet, Bluetooth Smart, dukungan standar OpenGL ES 3.0, dukungan virtual surround sound, dan banyak lagi.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (18/08/2013), saat ini belum ada tanggapan atau informasi lebih lanjut dari HTC terkait smartphone HTC One Developer Edition.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda