Scroll to Top

BitFenix Prodigy M, Casing Mungil Micro-ATX Berdesain Elegan

By Ditya / Published on Monday, 19 Aug 2013
BitFenix Prodigy M
BitFenix Prodigy M

Berbeda dengan banyak produsen casing yang berlomba-lomba merilis casing berukuran besar dengan desain ala PC gaming, BitFenix malah menggarap pasar yang berbeda dengan merilis casing mungil yang kompatibel dengan standar micro-ATX dan mini-ITX dengan desain elegan melalui seri Prodigy M.

BitFenix mengatakan bahwa casing Prodigy M ini hadir untuk mengakomodasi tingginya permintaan konsumen akan casing PC berukuran mungil dan hemat tempat yang mendukung standar micro-ATX dan mini-ITX. BitFenix sendiri sebelumnya telah sukses dengan casing berstandar micro-ITX.

“BitFenix Labs telah dibanjiri email yang meminta casing versi mini yang kompatibel dengan motherboard micro-ATX. Hari ini, BitFenix bangga resmi merilis Prodigy M. Casing yang terinspirasi oleh fans BitFenix di seluruh dunia,” kata BitFenix.

Casing Prodigy M ini datang dengan desian minimalis yang elegan dengan balutan warna hitam dengan pemanis berupa lis berwarna putih. Meski ukuran casing Prodigy M ini kecil, tetapi ia diklaim mampu menampung pendingin prosesor berbasis cairan dan multi grafis SLI atau CrossFire.

Ketinggian pendingin prosesor yang mampu diakomodasi oleh casing mungil ini adalah 160mm dan mampu menampung radiator untuk pendinginan berbasis air hingga 240mm. Prodigy M ini datang dengan kemampuan menampung hard disk 3,5 inci sebanya 2 buah dan 3 buah hard disk 2,5 inci atau SSD (Solid State Drive).

Secara umum, casing Prodigy M besutan BitFenix ini mampu menampung peripheral yang cukup untuk sebuah sistem PC kelas menengah ke atas yang menggunakan spesifikasi yang tak terlalu ekstrem.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (18/08/2013), casing BitFenix Prodigy M ini kabarnya mulai tersedia pada bulan Oktober mendatang dengan harga antara US $80 hingga $100.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda