Scroll to Top

Lenovo Jual Lebih Banyak Tablet & Smartphone Dibanding PC

By Ditya / Published on Monday, 19 Aug 2013
Lenovo IdeaPad S6000
Lenovo IdeaPad S6000

Lenovo, perusahaan penjual PC nomor satu di dunia yang mengalahkan pesaingnya, seperti HP, Dell, Acer, dan Asus, mengungkapkan bahwa penjualan perangkat mobile seperti smartphone dan tablet besutannya telah berhasil melebihi penjualan PC desktop untuk yang pertama kalinya.

Seperti yang kita ketahui, Lenovo adalah pemain baru di pasar smartphone dan tablet, tetapi penjualannya cukup cemerlang di China yang menempatkan Lenovo menjadi produsen smartphone terbesar kedua di negeri Tirai Bambu tersebut dan vendor keempat terbesar di dunia.

“Pasar PC Plus memerlukan inovasi yang cepat, efisien ketika bergerak dengan produk premium untuk yang utama dan dari penguasaan pasar matang untuk pertumbuhan pasar hiper. Semacam inilah Lenovo memainkan pasar untuk kekuatan dan dominasi. Lenovo kini posisi yang lebih baik daripada pesaing kami mengambil keuntungan dari tren yang jelas,” kata Yang Yuanqing, Chairman dan CEO Lenovo.

Lenovo mengatakan bahwa selama kuartal pertama fiskal, laptop adalah penyumbang terbesar pendapatan perusahaan di seluruh dunia. Laptop telah menyumbangkan sekitar 52% pendapatan perusahaan meski pengiriman laptop dari tahun ke tahun mengalami penurunan hingga 12,9% di seluruh industri.

Sedangkan untuk PC desktop, Lenovo mengatakan bahwa pertumbuhan pasarnya tetap datar dari tahun ke tahun dan cenderung mengalami penurunan hingga 9,4%. Meski demikian, bisnis PC desktop ini mampu menyumbangkan sekitar 28% dari total pendapatan Lenovo. Perusahaan asal China masih terus berinovasi di pasar PC desktop dengan menghadirkan produk seperti IdeaCentre Horizon, AIO PC, dan banyak lagi.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (19/08/2013), sedangkan pasar tablet dan smartphone mengalami peningkatan hingga 104% dari tahun ke tahun dan menyumbangkan 14% pendapatan Lenovo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda