Scroll to Top

CyberPower Zeus Hercules, Notebook Gaming dengan Grafis Intel Iris Pro 5200

By Ditya / Published on Monday, 19 Aug 2013
Zeus Hercules
Zeus Hercules

CyberPower Inc., perusahaan yang terkenal dengan jajaran PC dan notebook gaming ini baru saja memperkenalkan notebook gaming baru yang ditenagai oleh prosesor Intel Haswell dan pengolah grafis Intel Iris Pro 5200, yakni Zeus Hercules. Seperti yang kita ketahui, grafis Iris Pro 5200 ini adalah pengolah grafis besutan Intel tercepat saat ini.

Notebook gaming Zeus Hercules ini datang dengan layar berukuran 14 inci dengan tebal 3,2mm yang mengusung resolusi 1920 x 1080 piksel dengan aspek rasio 16:9. Notebook gaming Zeus Hercules ini datang dengan desain minimalis dan elegan, tak seperti kebanyakan notebook gaming yang ada di pasaran.

Sektor dapur pacu, notebook Zeus Hercules ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-4750HQ quad-core yang mampu dipacu hingga kecepatan 3,2GHz berkat teknologi Intel TurboBoost 2.0. CyberPower juga membekali Zeus Hercules dengan memori RAM sebesar 8GB yang dapat diperluas hingga 16GB.

Sektor pengolah grafis, notebook gaming Zeus Hercules ini berbeda dari notebook gaming lainnya yang mengandalkan pengolah grafis dari Nvidia GeForce dan AMD Radeon karena Zeus Hercules menggunakan grafis Intel Iris Pro 5200 yang merupakan grafis tercepat milik Intel. Meski demikian, performa grafis Iris Pro 5200 ini masih dipertanyakan, terlebih jika dibandingkan dengan GeForce dan Radeon mobile seri terbaru.

Sektor penyimpanan internal, notebook Zeus Hercules ini mengandalkan hard disk berkapasitas 1TB dan disediakan opsi menggunakan SSD (Solid State Drive) dengan kapasitas 60GB hingga 240GB. Sektor konektivitas, Zeus Hercules ini dipersenjatai card reader, Gigabit Ethernet, WiFi, Bluetooth, dan webcam dengan resolusi HD. Harga yang ditawarkan adalah US $1039 atau sekitar Rp 10 jutaan.

“Zeus Hercules dibangun untuk mobilitas dengan ukuran ramping, CPU efisien, dan baterai lithium ion yang tahan lama yang memberikan pengguna hingga enam jam penggunaan terus menerus,” kata CyberPower, seperti yang dilansir dari TomsHardware (19/08/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda