Scroll to Top

Asus Masuki Pasar Chromebook Kuartal Keempat Tahun 2013

By Ditya / Published on Monday, 19 Aug 2013
ASUS ET2301
ASUS ET2301

Setelah Acer, Samsung, dan HP memasuki pasar Chromebook, Asus dikabarkan tertarik untuk masuki pasar Chromebook pada kuartal keempat tahun 2013. Penjualan Chromebook yang cukup tinggi ini tampaknya sukses menggoda Asus untuk turut masuk dan bersaing dengan produsen lain yang lebih dulu memasuki pasar.

Chromebook sendiri adalah sebuah platform laptop atau notebook yang menggunakan sistem operasi berbasis cloud atau awan besutan Google, yakni Chrome OS. Penggunaan sistem operasi Chrome OS ini memerlukan koneksi internet yang mumpuni, mengingat sistem operasi ini berbasis cloud.

Sebuah informasi daru sumber anonim mengatakan bahwa Asus berencana memasuki pasar Chromebook pada kuartal keempat tahun ini dalam rangka untuk mendapatkan tambahan pendapatan dan meningkatkan pengiriman notebook. Hal ini menunjukkan bahwa pasar Chromebook saat ini mulai berkembang pesat.

Saat ini Asus masih fokus pada notebook tanpa layar sentuh dan notebook kelas entry-level. Perusahaan asal Taiwan ini juga tengah mempersiapkan jajaran VivoBook versi baru untuk pasar entry-level untuk mempertahankan pasar notebook berbasis layar sentuh.

Sedangkan untuk Chromebook, Asus sempat dikabarkan ragu untuk turut meluncurkan produk tersebut karena penjualan dan permintaan Chromebook saat awal kemunculannya masih rendah dan kurang menarik konsumen. Namun, kini pasar Chromebook mulai berkembang dan perminytaan konsumen atas Chromebook terus meningkat.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (19/08/2013), menurunnya pasar PC dan penjualan perangkat berbasis Windows 8.1 dan Windows RT ini membuat Asus melihat pasar lain yang lebih menjanjikan. Android dan Chrome OS adalah platform yang dibidik oleh Asus saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda