Scroll to Top

Steve Wozniak Kritik Film Jobs Namun Sanjung Asthon Kutcher

By Ibnu Azis / Published on Monday, 19 Aug 2013

Steve Wozniak

Steve Wozniak, co-founder Apple, mengkritik film Jobs (2013) yang mengisahkan biografi sang revolusioner teknologi Steve Jobs. Meski mencibir, ia memuji akting Ashton Kutcher. Apa yang mengganjal di kepala Steve Wozniak?

Film yang tayang sejak 16 Agustus (AS) lalu menurutnya ada banyak hal yang tidak sesuai. Selain itu ada pula hal yang dirasa tidak objektif. Khusunya, bagi pekerja Apple secara umum.

Steve Wozniak menyoroti jika ada beberapa hal yang terlewat. Secara eksplisit ia menyebut jika banyak orang di Apple yang berjasa namun tak terekspos. Dan sebaliknya, banyak yang tak berperan justru ditampilkan.

Dalam film tersebut sosok Steve Wozniak diperankan oleh aktor Josh Gad. Sedangkan Steve Jobs sendiri diperankan oleh Ashton Kucther. Terkait dengan sosok Steve Jobs, ia mengaku mengagumi akting kekasih Mila Kunis ini.

Dikutip dari Huffington Post, menurut Steve Wozniak, Ashton Kutcher tak hanya berperan dengan baik. Ia justru menyebut jika akting mantan suami Demi Moore ini terlalu sempurna.

Kritik tokoh teknologi pada film yang menggambarkan diri atau perusahaanya bukan kali ini saja terjadi. Pada tahun 2010 lalu saat film The Social Network (2010) dirilis, Mark Zuckerberg pernah melakukannya pula.

Ia berpendapat jika para pendiri Facebook tidak ‘seliar’ seperti apa yang terlihat di film. Dalam sebuah kesempatan bahkan ia berujar jika The Social Network hanya pas menggambarkan soal busananya saja.

“Yang benar dari film itu (The Social Network) cuma baju (hoodie) saya saja,” kelakar Mark Zuckerberg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda