Scroll to Top

Stefano Lilipaly Dilarang Perkuat Timnas Indonesia U-23

By Aditya / Published on Monday, 19 Aug 2013

Stefano Lilipaly

Setelah tampil cukup apik bersama Timnas Indonesia senior, Stefano Lilipaly tampaknya telah berhasil memikat pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (RD). Namun, RD tampaknya sulit untuk menggaet pemain naturalisasi itu ke Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, klub Stefano Lilipaly melarangnya memperkuat Timnas Indonesia di luar ajang resmi FIFA.

Ya, klub asal Belanda yang saat ini menaungi Stefano Lilipaly, Almere City, tidak memperbolehkan gelandangnya itu untuk membela Timnas Indonesia selain laga resmi FIFA. Sedangkan Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di SEA Games 2013 yang tidak tercantum di agenda resmi FIFA.

Oleh karena itu, cukup sulit untuk menyertakan nama Stefano Lilipaly di skuat Timnas Indonesia U-23 yang akan bertarung dalam ajang bergengsi se-Asia Tenggara yakni SEA Games 2013 di Myanmar nanti.

“Sulit kalau panggil dia (Stefano Lilipaly) karena klubnya hanya mengizinkan sesuai pertandingan agenda FIFA,” keluh Rahmad Darmawan di Jakarta belum lama ini.

Stefano Lilipaly memang tampil baik saat Timnas Indonesia senior melibas Filipina dengan skor 2-0 beberapa waktu lalu. Selain beberapa kali menebar ancaman ke gawang lawan, gelandang lincah tersebut sukses memberikan umpan kepada Greg Nwokolo untuk mencetak gol perdana Timnas Indonesia.

Selain membutuhkan Stefano Lilipaly untuk memperkuat sektor tengah, Rahmad Darmawan ternyata sebenarnya juga masih mencari pemain untuk lini depan dan belakang yang dinilainya belum memuaskan.

Namun, karena tidak ada stok lagi, Rahmad Darmawan akan memaksimalkan para pemain yang saat ini menghuni skuat Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di SEA Games 2013.

“Pemain depan dan belakang tidak ada stok lagi. Jadi akan kita maksimalkan pemain yang ada,” ujar Rahmad Darmawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda