Scroll to Top

Rayo Vallecano vs Elche 3-0: Masuk ke Peringkat Kedua

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 20 Aug 2013

Rayo Vallecano vs Elche

Dua gol Alberto Bueno tidak hanya membawa hasil pertandingan Rayo Vallecano vs Elche yang digelar pada Selasa, 20 Agustus 2013 berakhir dengan skor 3-0. Tetapi juga membuat Rayo terbang tinggi, bercokol di peringkat kedua klasemen sementara, cuma berada di bawah Barcelona.

Apa yang Anda harapkan pada tim yang tidak mengeluarkan sepeser pun uang di bursa transfer Liga Spanyol? Rayo Vallecano bisa berkata, ‘segalanya’. Pasukan Paco Jemez meremukkan tim promosi Elche, sekaligus memecahkan tradisi tim tamu yang selalu menang dalam enam lawatan terakhir ke Campo de Vallecas.

Turun dengan formasi 4-2-3-1, Rayo menyentak dengan dua kesempatan dari Jose Carlos. Tapi, yang bisa mencetak gol ke gawang Manu Herrera adalah duo Alberto, setelah sang pemain yang dianggap paling berbahaya itu ditarik keluar karena cedera.

Alberto pertama tentu saja Alberto Bueno. Setelah 40 menit pertandingan terkunci, ia mendapatkan umpan silang datar dari Saul, salah satu gelandang masa depan Spanyol. Bueno yang datang dari belakang tak disangka oleh deretan bek Elche yang teledor dan memberi hukuman.

Empat menit kemudian, datanglah Alberto lain yang menjadi teror Elche. Alberto Perea, pria yang menggantikan Jose Carlos. Menggiring bola di luar kotak penalti, dilesakkannya tembakan ke sisi kanan atas gawang Manu Herrera. Tim tamu yang tak cukup merepotkan, semakin tenggelam.

Pelatih Fran Escriba bukannya tak berbenah. Fidel dan Mantecon dimasukkan. Namun gawang mereka jebol lagi oleh Alberto Bueno, dengan cara yang mirip gol Perea, dari luar kotak penalti, di menit 74.

Skor akhir 3-0. Rayo terbang tinggi sekaligus mencatatkan kemenangan ketiga dari empat laga, jika dihitung dengan musim lalu. Meskipun mungkin hanya sementara, berada di peringkat kedua adalah mimpi terliar yang pernah dimiliki tim Paco Jemez.

Rayo Vallecano: Cobeño; Tito (Arbilla ’66), Gálvez, Galeano (Adrián González ’76), Nacho; Trashorras, Saúl; Lass, Bueno, José Carlos (Perea ’35); Larrivey.

Elche: Manu Herrera; Sapunaru, Botía, Lombán, Cisma; Carles Gil, Rivera, Generelo (Mantecón ’65), Aaron (Álvaro ’75); Coro y Manu del Moral (Fidel ’57).

Gol: Alberto Bueno ’40 dan ’74, Alberto Perea ’44

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda