Scroll to Top

Almeria vs Villarreal 2-3: Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 20 Aug 2013

ALmeria vs Villarreal 2-3

Dua gol di tujuh menit terakhir menjadi kunci hasil pertandingan Almeria vs Villarreal yang ditutup dengan skor 2-3. Tertinggal 2-1 hingga masa-masa genting, Giovani dos Santos dan Jonathan Pereira menyelamatkan Kapal Selam kuning untuk mendesak ke peringkat lima klasemen sementara.

Villarreal, tim promosi terboros di bursa transfer, memulai pertandingan dengan cerah. Publik Juegos Mediterraneos dibuat berdebar selama 15 menit awal oleh pasukan Marcelino. Namun, setelahnya Almeria yang lebih menggigit dan akhirnya unggul lebih dahulu di menit 39 via skema cantik.

Tik-tak bola yang dimulai sejak masuk daerah pertahanan tim tamu, dilanjutkan dengan umpan silang datar Rafita. Rodri, penyerang pinjaman, cukup melakukan satu sentuhan untuk membenamkan kiper Villarreal, Sergio Asenjo. Dengan satu gol di babak pertama, tak ada yang menyangka setelah turun minum keadaan berubah total.

Kapal Selam Kuning berbenah dengan kehadiran Trigueros, Javier Aquino, dan Jonathan Pereira. Lalu, setelah laga berjalan 66 menit datanglah jawaban untuk tim tamu. Menerima umpan terobosan, Jonathan Pereira melepaskan tembakan yang membentur kaki Sebastian Dubarbier dan masuk. 1-1.

Almeria bangkit sepuluh menit berselang. Suso melepaskan umpan lambung yang sangat cantik. Rodri tiba-tiba saja berdiri di depan gawang lawan seorang diri. Dan tidak ada ampun lagi. Dibuatnya tuan rumah unggul.

Menang 2-1 hingga menit 82 membuat Almeria lengah. Hasilnya, merekalah yang kemudian terhukum dengan skema kembar. Gol penyama kedudukan datang di menit 83 ketika Javier Aquino mendapati rekan senegaranya Giovani dos Santos di tengah kotak terlarang. Umpan silang datarnya tinggal diceploskan oleh si anak ajaib.

Dan menit 87, giliran Dos Santos yang memberikan assist cantik setelah mengecok dua pemain belakang Almeria. Umpannya ditembak Jonathan Pereira memanfaatkan kiper yang mati langkah. 3-2.

Sebuah cara apik bagi Villarreal untuk membuka musim baru. Sebuah cara apik untuk menenggelamkan memori dua tahun lalu kala mereka terdegradasi. Dan sebuah strategi pergantian pemain yang ekstra jitu dari Marcelino.

Almería: Esteban; Rafita, Trujillo, Pellerano, Dubarbier (Díaz ’86); Verza, Marcos Tébar (Corona ’68); Vidal, Soriano (Kiu ’83), Suso, Rodri.

Villarreal: Asenjo; Gaspar, Íñiguez, Musacchio, Costa; Cani, Bruno, Pina (Trigueros ’53), Pérez (Aquino ’58); Uche (Pereira ’61), Giovani.

Gol: Rodri ’39 dan ’76/ Sebastian Dubarbier ’66 (b.d.), Giovani dos Santos’83, Jonathan Pereira ’87

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda