Scroll to Top

Iker Casillas Kembali Tak Menjadi Kiper Utama Real Madrid?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 20 Aug 2013

Iker Casillas Kembali Tak Menjadi Kiper Utama Real Madrid

Iker Casillas tidak dipilih Carlo Ancelotti sebagai kiper Real Madrid ketika Los Blancos menang tipis atas Real Betis (2-1) di partai pembukaan Liga Spanyol. Apakah ini berarti San Iker kembali harus menjalani hari-hari menjadi kiper cadangan seperti musim lalu?

Keputusan Don Carlo membandungcadangkan Iker Casillas memang menimbulkan pertanyaan tersendiri. Casillas dikenal sebagai ikon klub dan sosok kapten yang tak tergantikan. Bahkan, seorang Victor Valdes berbicara dalam konferensi pers, “Situasi yang menimpa Iker mengejutkan saya. Dia adalah yang terbaik.”

Sudah menjadi kebiasaan Carlo Ancelotti di klub-klub yang ditangani sebelumnya, mulai dari AC Milan hingga PSG, sang pelatih terbiasa untuk memilih satu kiper utama saja untuk bertempur di liga. Ia tak suka merotasi pemain. Dan kiper kedua, biasanya ditampilkan hanya di piala domestik.

Di PSG, Don Carlo hanya memilih Salvatore Sirigu sebagai starter utama. Sedangkan penjaga gawang kedua, Nicolas Douchez, ditempatkan pada laga-laga yang ‘tidak menantang’ seperti Piala Prancis. Demikian pula di Chelsea. Bahkan di klub London tersebut, peran Petr Cech nyaris tak tergantikan.

Di AC Milan, tempat Carlo Ancelotti pusing karena memiliki dua kiper bagus, Dida dan Christian Abbiati (seperti halnya yang terjadi di Real Madrid saat ini), Carlo Ancelotti juga menunjukkan hal serupa. Abbiati dipilihnya untuk berlaga di Serie-A, kecuali kala cedera.

Apakah berarti, dengan memilih Diego Lopez di pertandingan pertama, Ancelotti akan selalu memainkannya? Belum tentu, karena ia hanya menyatakan, pemilihan tersebut terjadi karena “detail kecil”. Yang jelas, Iker Casillas berkesempatan menjadi pilihan utama dalam Trofeo Bernabeu yang akan digelar pada Jumat, 23 Agustus mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda