Scroll to Top

David Villa Beberkan Kelemahan Barcelona untuk Atletico Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 20 Aug 2013

David Villa Beberkan Kelemahan Barcelona untuk Atletico Madrid

David Villa menjadi tokoh penting dalam duel Supercopa de Espana (Piala Super Spanyol) antara Atletico Madrid vs Barcelona yang digelar pada Kamis, 22 Agustus 2013 mendatang. Dalam konferensi pers, sang penyerang Spanyol membeberkan kelemahan Barca yang bisa dimanfaatkan Rojiblancos.

Pertanyaan yang menyeruak, bagaimana perasaan Villa bertemu dengan klub yang pernah dibawanya meraih gelar Liga Champions musim 2010-11 tersebut? Bagi Villa memori tentang Barcelona tetaplah indah. Namun, ia adalah pemain profesional.

“Saya memiliki kenangan istimewa dalam tiga tahun karier di Barcelona. Tapi, begitu pertandingan dimulai, mereka hanyalah lawan yang mesti dikalahkan.”

Barca memang superior. Namun, bukan berarti Rojiblancos tidak mungkin meraih kemenangan. Apalagi bermain di kandang sendiri. David Villa pun memberi tips bagi rekan-rekannya untuk menghadapi sang juara bertahan Liga Spanyol.

“Barcelona? Anda cukup melihat statistik dan bagaimana cara mereka memulai liga (menang 7-0). Namun, kami punya kesempatan menaklukkan mereka. Kami harus bermain sempurna. Kami harus memperketat barisan pertahanan dan menekan mereka. Barcelona akan kerepotan jika tidak menguasai bola.”

Bagaimana peluang Atletico Madrid meraih gelar juara Piala Super Spanyol? David Villa berharap pada aura megah Vicente Calderon.

“Penting bagi kami untuk tampil baik sejak awal. Apalagi ketika berhadapan dengan tim yang sama-sama berkompetisi untuk mendapatkan gelar La Liga. Tentang Vicente Calderon, stadion ini adalah salah satu stadion ternyaman untuk bermain. Kami ingin meraih gelar pertama musim ini!” tegasnya seperti dikutip Marca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda