Scroll to Top

JiaYu S1: Bertenaga Snapdragon 600 & Layar Full HD, Harga di Bawah Rp 3 Juta

By Ditya / Published on Tuesday, 20 Aug 2013
JiaYu S1
JiaYu S1

Produsen ponsel asal China, JiaYu telah merilis smartphone yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 600 dengan layar resolusi full HD melalui seri JiaYu S1 yang dijual dengan harga di bawah Rp 3 juta, tepatnya US $278 atau sekitar Rp 2,8 jutaan saja.

Nama JiaYu ini mungkin terdengar asing bagi konsumen Indonesia, karena smartphone asal China ini memang tidak masuk secara resmi di Indonesia. Meski demikian, smartphone JiaYu ini cukup diburu oleh sebagian kecil pengguna smartphone Indonesia karena menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga murah.

JiaYu S1 ini datang dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mampu menghadirkan tampilan layar yang jernih dengan sudut pandang yang luas. Smartphone JiaYu S1 ini menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Smartphone JiaYu S1 ini datang dengan balutan casing aluminium dan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 600 yang mengusung prosesor quad-core Krait 300 dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis Adreno 320.

Hal yang menarik dari JiaYu S1 ini adalah kamera belakang yang diusungnya yang menggunakan sensor Sony dengan resolusi 13 megapiksel yang mampu merekam video full HD 30fps. Sedangkan kamera depan juga menggunakan sensor Sony dengan resolusi 2 megapiksel.

Sektor konektivitas, JiaYu S1 ini dipersenjatai dukungan WiFi, 3G, Bluetooth 4.0, NFC, dan wireless charging. Smartphone JiaYu S1 ini datang dengan memori internal yang cukup luas, yakni 32GB. Sayangnya JiaYu S1 tak dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (19/08/2013), spesifikasi yang ditawarkan oleh JiaYu S1 ini bisa dikatakan setara dengan smartphone kelas atas seperti Samsung Galaxy S4 atau HTC One dengan banderol harga setengahnya saja. Sayangnya, belum diketahui apakah JiaYu S1 masuk pasar Indonesia atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda