Scroll to Top

Youtube Android Terbaru Dilengkapi Fitur Multitasking

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 20 Aug 2013

Youtube

Google memutakhirkan aplikasi Youtube untuk Android. Di versi paling update ini, Google suntikkan kemampuan multitasking. Seperti apa?

Di aplikasi versi sebelumnya, pengguna harus men-pause video – bahkan menghentikan – tatkla menelusuri video lain dan channel. Kini video bisa di-minimize bahkan tetap bisa dimainkan.

Dalam sebuah demo yang ditulis Techcrunch, aplikasi Youtube terbaru tunjukkan kemampuannya. Video yang sedang ditonton bisa di-minimize atau digeser ke sudut bawah layar sembari lakukan aktivitas lain.

Yotube Android

Dalam keterangannya ke media, fitur tersebut hanya salah satu fitur yang disuntikkan ke aplikasi ini. Dengan demikian, Google bawa beberapa fitur mutakhir lainnya ke aplikasi tersebut.

Beberapa waktu lalu Google merilis Chromecast. Sebuah perangkat mirip ‘USB flash disk’ yang bisa mengubah TV biasa berasa SMART TV. Dengan integrasi ke fitur baru Youtube, maka akan lebih mudah melihat layar preview pada video yang bakal diputar ke SMART TV.

Tidak ada keterangan pasti kapan pembaruan ini akan hadir di iOS. Sedangkan untuk Android akan segera dirilis dalam waktu dekat via Google Play. Jika Anda penasaran dengan fitur baru ini, sila unduh file ‘mentahnya’ berupa berkas APK di situs Android Police pada tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda