Scroll to Top

Nokia Bandit: Phablet Windows Phone Bertenaga Quad Core & Layar Full HD

By Ditya / Published on Tuesday, 20 Aug 2013

Nokia Lumia

Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan tengah menyiapkan smartphone Lumia 825 yang mengusung layar berukuran 5,2 inci, kini Nokia dikabarkan tengah menyiapkan phablet yang mengusung layar full HD berukuran 6 inci dan menggunakan nama sandi “Bandit”. Nokia Bandit ini nantinya akan menjadi phablet pertama berbasis Windows Phone 8 bertenaga quad-core.

Pasar phablet yang saat ini cukup populer tampaknya belum tersentuh oleh Nokia. Produsen asal Finlandia ini dikabarkan tergoda untuk turut bersaing di pasar phablet dengan menyiapkan produk yang disebut dengan Nokia Bandit yang mengusung layar berukuran 6 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel.

Phablet Nokia Bandit ioni dikabarkan akan mengusung spesifikasi yang cukup gahar dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon yang mengusung prosesor quad-core. Sayangnya, tak diketahui chipset seri apa yang digunakan oleh phablet Nokia Bandit ini.

Sektor kamera, phablet Nokia Bandit ini kabarnya akan mengusung kamera belakang dengan resolusi minimal 20 megapiksel. Sepertinya Nokia tidak membekali Nokia Bandit ini dengan kemampuan kamera segahar Lumia 1020 yang mengusung kamera PureView 41 megapiksel.

Phablet Nokia Bandit ini hampir dipastikan menggunakan sistem operasi Windows Phone 8 dengan update GDR3. Seperti yang kita ketahui, sistem operasi Windows Phone 8 saat ini belum mampu mendukung prosesor quad-core dan layar full HD sebelum update GDR3 dirilis.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (19/08/2013), phablet Nokia Bandit ini saat ini tengah diuji oleh operator AT & T dan diperkirakan akan dirilis pada akhir tahun 2013, bersamaan dengan rilis update Windows Phone 8 GDR3.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada konfirmasi atau tanggapan resmi dari Nokia terkait informasi mengenai phablet Nokia Bandit. Semoga saja spesifikasi yang ditawarkan phablet ini memang segahar “Bandit”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda