Scroll to Top

Timnas Indonesia U-19 Terus Bersiap Untuk AFF 2013

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 20 Aug 2013

Timnas Indonesia U-19 U-23

Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Syafri, terus bersiap guna mengikuti kejuaraan Piala AFF U-19, di Surabaya Jawa Timur September 2013 mendatang. Salah satunya Garuda Muda akan menghadapi Timnas Uni Emirat Arab U-19 di Malaysia.

Dalam laga uji coba kali ini, Indra Syafri mengaku tidak membawa 32 pemain yang ada saat ini, dengan mempertimbangkan permintaan dari pihak Uni Emirat Arab.

“Sesuai dengan permintaan pihak Uni Emirat Arab, kami hanya akan membawa 20 pemain. Pemain sisanya tetap menjalani latihan di Sidoarjo dengan ditangani asisten pelatih” ungkap Indra Syafri seperti yang dilansir Liputan6.

Indra mengaku pihaknya tidak memiliki target khusus dari laga ini. Dirinya hanya ingin memantau permainan dan mengasah mental bertanding para pemain untuk dijadikan bahan evaluasi pembentukan tim utama.

Sebelumnya ada 37 pemain yang mengikuti seleksi di Sidoarjo, namun lima pemain terdepak karena mengalami cedera dan kalah bersaing.

Indra mengungkapkan dua dari lima pemain yang terdepak pernah bergabung dalam proyek PSSI di klub Uruguay, Sociedad Anonima Deportiva (SAD) yakni M. Junda dan Bagas.

Kedua pemain itu tidak bisa melanjutkan seleksi karena cedera. Dokter tim telah merekomendasikan kepada mereka untuk istirahat minimal tiga pekan.

“Dengan begitu tidak mungkin mereka bisa bertanding di Piala AFF yang berlangsung 9-23 September 2013. Kami hanya mempertahankan pemain yang kondisinya benar-benar bugar dan sehat” tegas Indra.

Sedangkan tiga pemain lain tersingkir karena kualitasnya kalah bersaing. Mereka adalah Makarius (Perseman Manokwari U-21), Firmansyah (Persija Jakarta U-21), dan Mulyana (Cirebon).

Indra menjelaskan pencoretan pemain merupakan hasil evaluasi tim pelatih usai melihat penampilan mereka saat uji coba melawan tim sepakbola Jatim proyeksi PON 2016 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Sebetulnya rencana awal akan ada tujuh pemain yang dicoret, namun dua pemain lain nasibnya akan diputuskan usai uji coba melawan Timor Leste atau Gresik United U-21.

“Jadi saat ini masih ada 32 pemain yang mengikuti pemusatan latihan dan akan dipantau lagi untuk pembentukan tim inti menuju Piala AFF U-19″ pungkasnya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda