Scroll to Top

Barcelona dan Lionel Messi Sama-Sama Terbaik di Dunia, Kata Diego Simeone

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 20 Aug 2013

Barcelona dan Lionel Messi Sama-Sama Terbaik di Dunia, Kata Diego Simeone

Menjelang duel antara Atletico Madrid vs Barcelona di Piala Super Spanyol 2013, Diego Simene, pelatih Rojiblancos justru menebar pujian untuk Barca dan Lionel Messi yang disebutnya terbaik sejagat. Namun, bukan berarti Atleti akan menyerah begitu saja menghadapi superioritas klub Catalan.

“Barcelona adalah tim terbaik, tak terbantahkan lagi. Mereka memiliki Messi, pemain terbaik, dan mendatangkan pemain yang suatu saat nanti menjadi yang terbaik pula, Neymar. Barca juga mempunyai Iniesta, Xavi, Pedro, Alexis … mereka punya sekian pemain yang istimewa.”

“Wajar jika Barcelona lebih favorit. Dan, dengan kekuatan ekonomi yang dimiliki, mereka membuat kita menikmati cara bermain Barca; yang enak ditonton. Kami akan berjuang dengan senjata yang ada,” cetus Simeone ketika diminta membahas Barcelona.

Sebelumnya El Cholo menyebutkan Liga Spanyol membosankan karena adanya dominasi Barca-Madrid. Kali ini ia mengucapkan hal serupa pula, “Sulit bagi kedua tim tersebut menjalani musim yang buruk. Mudah-mudahan ‘liga yang cuma terdiri dari dua klub’ ini tak berlangsung lama karena setiap fans sebuah tim, ingin menyaksikan timnya menang.”

Apa senjata yang dimiliki oleh Atletico Madrid untuk menghadapi klub Catalan yang terkenal sebagai raja possessions? Diego Simeone mencontohkan apa yang terjadi ketika Atleti menggulung Sevilla (1-3).

“Hari Minggu (Senin waktu Indonesia) lalu, Sevilla unggul 63% penguasaan bola, dan kami hanya 37%. Tapi kami unggul dalam jumlah tembakan, tendangan sudut, dan gol. (possessions bukanlah satu-satunya jalan meraih kemenangan).”

Pelatih asal Argentina juga menyebutkan, Supercopa de Espana tahun ini sama-sama penting bagi Barcelona dan Atletico Madrid. Namun, di satu sisi, ia juga menyiratkan status menjadi unggulan bisa menjadi bumerang bagi kubu Camp Nou.

“Menjadi favorit akan membuat Barcelona seakan memiliki kewajiban untuk menang. Pada sudut pandang ini, meraih gelar akan menjadi hal yang lebih penting bagi mereka (sedangkan kami bisa bermain lepas).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda