Scroll to Top

Iker Casillas Harus Meninggalkan Real Madrid pada Desember 2013?

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 21 Aug 2013

Iker Casillas Harus Meninggalkan Real Madrid pada Desember 2013

Iker Casillas mungkin-mungkin saja memutuskan hengkang dari Real Madrid pada Desember 2013 demi mengamankan posisinya sebagai kiper andalan timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2014. Demikian yang disebutkan oleh Bernd Schuster, pelatih Malaga yang pernah menangani Los Blancos. Schuster juga menyebut, Gareth Bale tak setara dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Berbicara dalam acara Tiki Taka, Schuster menyatakan, “Menjadi kiper Real Madrid adalah tugas yang sangat sulit. Dan Iker Casillas , dengan segala kemampuan dan apa yang sudah dipersembahkannya untuk tim, tak boleh terus-terusan dalam posisi seperti ini (menjadi cadangan Diego Lopez). Meskipun kompetisi untuk menjadi kiper utama sangat ketat, Iker harus bermain.”

Schuster menyebutkan pula, pada titik paling ekstrem, andai Casillas kemudian memutuskan pergi dari Real Madrid, ia tak akan heran dan memahami kemungkinan tersebut.

“Saya akan paham jika Iker ingin pindah (pada bursa transfer msuim dingin). Tapi, di sisi lain, dia adalah simbol klub yang sangat besar. Sebelumnya, mustahil membayangkan Raul Gonzalez berada di klub lain, dan hal yang sama berlaku untuk Iker. Akhir musim ini akan ada Piala Dunia (2014) dan dia tidak bisa menanti setahun di bangku cadangan tanpa bermain (status Iker Casillas juga kiper utama Spanyol).”

Bagi Schuster, sudah saatnya Real Madrid menemukan solusi terbaik untuk sang santo di depan gawang. Menurutnya, permasalahan ini sudah menyeruak di bulan-bulan terakhir Jose Mourinho. Dan kini, masalah yang sama muncul lagi.

Tak hanya berbicara tentang Casillas, Schuster juga mendiskusikan Gareth Bale. Menurut pelatih Malaga, “Saya suka Gareth Bale, tapi pada harga yang lebih murah. Bale tidak sebanding dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda