Scroll to Top

Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona Piala Super Spanyol Kamis, 22 Agustus 2013

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 21 Aug 2013

Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona Piala Super Spanyol Kamis, 22 Agustus 2013

Duel Atletico Madrid vs Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol 2013 yang akan digelar pada Kamis, 22 Agustus 2013 pukul 04.00 WIB akan menjadi ajang pembuktian. Bukan hanya untuk David Villa vs Lionel Messi, adu taktik Diego Simeone vs Tata Martino, tetapi juga seberapa besar potensi Rojiblancos.

Faktanya, dalam waktu kurang dari 1,5 tahun terakhir, Atletico Madrid telah menembus empat ‘final’ termasuk Supercopa de Espana. Dan, mereka memenangi tiga ‘final’ sebelumnya. Menyikat Athletic Bilbao 3-0 di final Europa League 2013, Chelsea 4-1 di Piala Super Eropa, dan menggasak Real Madrid 2-1 di Copa del Rey musim lalu. Jika mereka memang ingin serius menggeser dominasi Madrid-Barca, tak ada yang lebih utama selain menang di ajang ini.

Namun, jalan untuk hal itu cukup terjal. Meskipun Barcelona belum bisa menampilkan Carles Puyol dan Cristian Tello, mereka sama sekali tidak kekurangan tenaga. Malah Neymar dan Andres Iniesta yang tidak ditampilkan secara penuh di laga melawan Levante bisa menjadi pilihan starting XI bagi Tata Martino.

Lionel Messi yang sempat muntah dalam laga melawan Levante, tetap akan menjadi senjata andalan Barcelona. Lawannya bukan hanya David Villa, tetapi juga si bengal Diego Costa yang mencetak 2 gol melawan Sevilla.

Percobaan Diego Simeone untuk menghadapi Barcelona terbukti sukses akhir pekan lalu. Menghadapi tim yang unggul ball possessions dengan mutlak, Atleti menang dengan margin 2 gol dan lebih banyak melepaskan tembakan.

Momentum kebangkitan sudah lama disusun oleh Rojiblancos. Kali ini, mereka memang menghadapi tim yang dalam lima laga terakhir selalu berhasil mempecundangi. Namun, bukankah kala melawan Real Madrid, Atleti juga memutuskan rekor tak pernah menang dalam 14 tahun terakhir?

Perkiraan Susunan Formasi

  • Atlético (4-4-2): Courtois; Juanfran, Miranda, Godín, Filipe Luis; Arda Turan, Mario Suárez, Gabi, Koke; Diego Costa, Villa.
  • Barçelona (4-3-3): Valdés; Montoya, Piqué, Mascherano, Alba; Fabregas, Busquets, Iniesta; Neymar, Messi, Pedro.

Head to Head

  • 12 Mei 2013     Atletico Madrid vs Barcelona 1-2
  • 16 Desember 2012     Barcelona vs Atletico Madrid 4-1
  • 26 Februari 2012     Atletico Madrid vs Barcelona 1-2
  • 24 September 2011     Barcelona vs Atletico Madrid 5-0
  • 5 Februari 2011     Barcelona vs Atletico Madrid 3-0

Prediksi Sidomi: 45-55

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda