Scroll to Top

FIFA Sumbang 7,2 Miliar ke PSSI untuk Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Wednesday, 21 Aug 2013

timnas indonesia 2013 latihan

FIFA menyiapkan dana sebesar 500 ribu dolar AS atau 7,2 miliar rupiah untuk PSSI. Dana tersebut digunakan untuk membangun National Youth Training Camp (NYTC) bagi Timnas Indonesia. Rencananya, FIFA dan PSSI akan mendirikan NYTC untuk Timnas Indonesia di Sawangan Training Center, Depok. Hal tersebut dikatakan oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono.

National Youth Training Camp nantinya akan menjadi lokasi latihan khusus bagi Timnas Indonesia dari segala jenjang usia. Selama ini, pelatnas yang dilakoni Timnas Indonesia harus dilakukan di berbagai kota, seperti Jakarta, Yogyakarta, Solo, Malang, dan lain-lain.

Joko Driyono menyambut gembira kedatangan dua orang utusan FIFA, yakni David Borja dan Dameka Garamendi, Selasa sore, kemarin. David Borja dan Dameka Garamendi adalah FIFA Development Officer yang berkunjung ke Indonesia untuk menyampaikan FIFA Goal Project.

“Ini sejarah baru pembangunan infrastruktur National Youth Training Centre (NYTC) di Sawangan,” ujar Joko Driyono di Jakarta kemarin.

David Borja sendiri membenarkan rencana FIFA Goal Project yang akan dilakukan untuk pertamakalinya di Indonesia. Menurut David Borja, Indonesia adalah salah satu dari tiga negara di Asia yang mengawali proyek besar tersebut.

“Kami memang punya Goal project di seluruh dunia. Rencananya ada tiga proyek di tiga negara Asia. Dan kami sangat senang bisa memulai di sini,” kata David Borja.

“Kami punya proyek semacam ini di seluruh dunia, termasuk tiga di Asia, dan kami senang bisa memulai dari sini. FIFA menyiapkan 500 ribu dolar AS untuk pembangunan infrastruktur. Di Sawangan, area sangat bagus untuk dibuat lapangan artifisial,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda