Scroll to Top

Kiper Muda Persib Shahar Ginanjar Semakin Matang

By Aditya / Published on Wednesday, 21 Aug 2013

shahar ginanjar persib

Penjaga gawang muda Persib Bandung, Shahar Ginanjar, dinilai semakin matang. Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, pun mengakui bahwa sosok Shahar Ginanjar mampu menggantikan peranan kiper utama, I Made Wirawan, setiap kali dibutuhkan, termasuk saat Persib menalukkan Persidafon Dafonsoro, Selasa kemarin.

“Shahar Ginanjar membuktikan dirinya sebagai pemain profesional. Awalnya, I Made Wirawan yang akan dimainkan, namun karena cidera kita lakukan pergantian. Tapi penampilan Shahar bagus,” puji Jajang Nurjaman usai laga.

Gawang yang dikawal Shahar Ginanjar memang kemasukan 1 gol di laga Indonesia Super League (ISL) yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah Persib tersebut. Namun, secara umum, Jajang Nurjaman menilai penampilan Shahar Ginanjar di bawah mistar gawang Persib sudah cukup bagus.

“Meskipun persiapan bukan untuk tim inti, namun pengalaman Shahar Ginanjar menjadi salah satu modal yang membuatnya dapat selalu siap untuk dimainkan kapan saja,” ujar Jajang Nurjaman.

Shahar Ginanjar sendiri baru bergabung dengan Persib pada awal ISL musim ini bersamaan dengan datangnya I Made Wirawan yang diproyeksikan menjadi kiper utama Persib untuk menggantikan Jendry Pitoy.

Jajang Nurjaman pun beberapakali menurunkan Shahar Ginanjar di ajang ISL, dan sejauh ini, penjaga gawang yang didatangkan dari Pelita Jaya tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan baik manakala I Made Wirawan harus absen.

Talenta Shahar Ginanjar tampaknya juga dilihat oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (RD). Tak pelak, RD pun memasukkan nama Shahar Ginanjar ke tim Garuda Muda bersama Kurnia Meiga (Arema Indonesia) dan Aji Saka (PSS Sleman).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda