PSSI Butuh 20 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2013

timnas indonesia u-23 2013

PSSI dan Badan Tim Masional (BTN) membutuhkan setidaknya 20 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di SEA Games 2013 di Myanmar akhir tahun nanti. Saat ini PSSI dan tim pelatih Timnas Indonesia U-23 yang dipimpin oleh Rahmad Darmawan (RD) masih mengamati perkembangan para pemain Timnas Indonesia U-23 sebelum melakukan proses seleksi akhir.

“Saya berharap, performa para pemain juga ikut meningkat. Kuota pemain sebanyak 30, tentunya disesuaikan dengan entry by name di SEA Games. Mendekati pelaksanaan SEA Games, hanya 20 pemain saja yang didaftarkan,” jelas Rahmad Darmawan di Jakarta belum lama ini.

Tentunya menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat pecinta sepakbola nasional siapa saja pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013 nanti.

Saat ini, skuat Garuda Muda menghimpun para pemain muda berbakat seperti Andik Vermansyah, Diego Michiels, Kurnia Meiga, Shahar Ginanjar, Syamsir Alam, Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Egi Melgiansyah, Okto Maniani, Agung Supriyanto, dan lain-lain.

Rahmad Darmawan sebenarnya menginginkan gelandang naturalisasi, Stefano Lilipaly, untuk bergabung ke Timnas Indonesia U-23. Namun, keinginan tersebut tampaknya sulit terlaksana karena klub Stefano Lilipaly, Almere City, hanya mengizinkan pemainnya turun di laga resmi FIFA, sedangkan SEA Games bukan termasuk agenda resmi FIFA.

Sebagai ajang pemanasan sebelum terjun ke SEA Games 2013, Timnas Indonesia U-23 akan mengikuti ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III yang bakal digelar pada pada 22 September hingga 1 Oktober 2013.

Komentar Anda

Leave A Response