Scroll to Top

Menantu Maradona Ingin Pindah

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 28 May 2011

 

Sergio “Kun” Aguerro, striker tangguh Atletico Madrid, akhirnya memutuskan untuk berpindah klub. Ia mengaku ingin pindah bukan karena masalah ekonomi, melainkan karena olahraga. Bisa jadi, Aguerro ingin mencari suasana baru mengingat ia sudah lima musim berada di Atletico Madrid. Selama lima tahun itu pula sebenarnya sudah banyak klub yang melirik Aguerro. Sebutlah nama Chelsea yang selalu menjadi klub pertama yang ingin mendapatkan servis menantu Diego Maradona ini. Masih ada pula deretan nama Real Madrid, Barcelona, Arsenal, Inter Milan, hingga Juventus yang ingin menjadikan Kun sebagai striker ampuh mereka.

Catatan Aguerro selama di Atletico Madrid sendiri sangat impresif. Total ia mencetak 74 gol dari 175 penampilan. Ia memang bukan striker yang senantiasa mencetak gol dalam setiap pertandingan. Namun, Aguerro selalu menampilkan tuah dalam pertandingan penting. Misalnya, dalam Final Europa League 2009/2010 menghadapi Fulham. Dua assist Aguerro sukses membawa Atletico Madrid meraih gelar juara dengan keunggulan 2-1. Pada Piala Super Eropa menghadapi tim yang lebih tangguh, Inter Milan, Kun juga membuat Atletico menang 2-0. Kun memberi assist untuk gol pertama timnya yang dicetak Jose Antonio Reyes dan berhasil mencetak gol kedua Atletico.

Sementara itu, untuk urusan timnas, Aguerro sudah 25 kali tampil dan mencetak 9 gol. Kita tentu tidak lupa bagaimana kehadiran Aguerro mampu membuat Argentina menggasak Korea Selatan 4-1 dalam Piala Dunia 2010.

Kini keputusan suami Giannina Maradona ini untuk pindah dipastikan akan membuat klub-klub besar Eropa akan merogoh kocek dalam-dalam. Jika Aguerro benar-benar pindah dan berhasil di klub barunya, ia akan mengikuti dua jejak seniornya di Atletico. Ada nama Cristian Vieri pada akhir 1990-an yang setelah ditransfer dari Atletico ke Lazio, menjadi predator paling mengerikan di Italia (apalagi ketika bergabung dengan Inter Milan). Yang masih dekat dengan ingatan tentu Fernando Torres. Striker yang kini memperkuat Chelsea ini dahulunya diboyong Liverpool dari Atletico Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda