Scroll to Top

Chrome 29 Dirilis, Ini Fitur Barunya

By Ditya / Published on Wednesday, 21 Aug 2013
Chrome 29
Chrome 29

Hari ini Google telah merilis browser versi terbarunya, yakni Chrome 29. Raksasa mesin pencari ini menghadirkan beberapa fitur baru dan perbaikan kinerja di browser Chrome 29. Rilis Chrome 29 ini juga menghadirkan fitur baru yang menampilkan sebagian history pengguna di address bar.

Browser Chrome 29 untuk desktop ini hadir dengan fitur drop down yang menampilkan saran ketika pengguna melakukan pencarian melalui address bar yang menggunakan basis resensi laman web yang sering dikunjungi oleh pengguna.

“Hasi pada fitur drop down suggestions akan lebih tepat waktu dan relevan secara kontekstual,” kata Mark Pearsonon, Google Software Engineer, melalui blog resmi Chrome.

Tak hanya itu, browser Chrome 29 untuk sistem operasi Apple Mac OS X kini mendapatkan dukungan pengalaman notifikasi atau pemberitahuan yang lebih kaya untuk mengikuti perkembangan aplikasi dan ekstensi Chrome yang digunakan oleh pengguna.  Chrome 29 versi Windows sendiri mendapatkan fitur ini pada bulan Mei 2013 lalu.

Salah satu fitur unggulan dari rilis browser  Chrome 29 ini adalah hadirnya kemampuan untuk melakukan reset ekstensi Chrome untuk kembali ke nol atau kembali ke awal ketika browser Chrome diinstal. Hal ini bermanfaat ketika pengguna mengalami masalah dengan ekstensi Chrome yang digunakannya.

“Kami telah menambahkan opsi baru ke halaman pengaturan Chrome untuk membiarkan Anda mengembalikannya kembali ke keadaan semula,” tambah Mark Pearsonon.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (21/08/2013), kehadiran kemampuan reset ekstensi ini hanya berdampak pada ekstensi yang digunakan saja dan tidak akan mengganggu atau menghapus bookmark, tema browser atau aplikasi yang digunakan oleh pengguna.

Penasaran dengan browser Chrome 29 ini? Segera update browser Chrome yang Anda gunakan atau unduh melalui tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda