Scroll to Top

Tips Agar Pesta Berlangsung Lancar

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 21 Aug 2013

pesta

Setiap orang biasanya akan dihadapkan pada posisi harus melakukan pesta. Misalnya melangsungkan pesta pernikahan, kelahiran anak, khitanan, dan sebagainya. Menjadi tuan rumah di acara pesta memang tidak mudah. Ada banyak faktor yang mesti diperhatikan agar rangkaian acara pesta berlangsung lancar.

Dikutip dari Huffington Post, saran berikut ini mungkin membantu Anda agar pesta yang dilangsungkan bisa berlangsung sempurna:

  1. Hindari  tamu terus menerus berdiri. Jika Anda mengadakan pesta standing party, tetap  sediakan bangku atau apapun yang bisa dijadikan mereka untuk beristirahat sejenak. Berdiri terlalu cukup melelahkan. Kalau pun tidak standing party, pastikan jumlah kursi yang disediakan cukup untuk semua tamu yang datang. Sediakan kursi cadangan lebih besar dari jumlah tamu undangan.
  2. Berikan batasan waktu untuk pesta. Misalnya saat Anda membuat pesta resepsi pernikahan, Anda bisa memberikan batasan waktu acara selama maksimal 2-3 jam. Dengan begitu tamu undangan mengetahui kapan mereka harus hadir di acara Anda. Mereka juga perlu untuk mengatur agenda.
  3. Pastikan makanan cukup untuk semua tamu yang hadir. Sangat memalukan bila ada seorang tamu yang hadir di pesta Anda sama sekali tidak mendapatkan konsumsi yang disediakan karena habis. Stok makanan juga perlu mendapatkan pengaturan yang baik agar semua tamu merasa nyaman hadir di pesta Anda.
  4. Berikan rincian yang jelas dalam kartu atau surat undangan. Kadang pesta dilakukan di sebuah gedung baru yang belum terlalu dikenal. Tidak ada salahnya Anda juga menyertakan denah lokasi acara selain mencantumkan alamat lengkapnya. Termasuk, cantumkan arah tempat parkir jika lokasinya tidak satu tempat di tempat acara.
  5. Buatlah agar para tamu bisa saling membaur. Dengan begitu para tamu tidak seperti sedang melakukan gap di antara yang lain. Mereka bisa saling mengobrol tanpa perlu merasa dibedakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda