Scroll to Top

LG Display Pamerkan Layar Resolusi Tertinggi dan Tercanggih untuk Smartphone

By Ditya / Published on Wednesday, 21 Aug 2013
LG Display
Layar LG Display AH-IPS 5,5 inci 2566 x 1440 piksel

LG Display telah mengumumkan layar smartphone pertama yang mengusung resolusi tertinggi 2566 x 2440 piksel dengan menggunakan teknologi panel AH-IPS (Advanced High Performance In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci. Tak heran LG mengklaim bahwa ini adalah layar tercanggih untuk smartphone saat ini.

Layar yang ditawarkan LG ini mengusung resolusi Quad HD 2566 x 1440 piksel yang menawarkan gambar yang jauh lebih jelas dan tajam dari apa yang ditawarkan oleh layar smartphone saat ini. Gambar yang ditampilkan akan setara dengan apa yang ditawarkan oleh Blu-Ray, bahkan lebih baik.

Seperti yang kita ketahui, layar smartphone kelas menengah dan atas saat ini didominasi oleh spesifikasi layar dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dan HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel. Jelas, layar yang dipamerkan oleh LG Display ini jauh lebih unggul dari layar smartphone saat ini.

Perusahaan asal Korea Selatan ini mengatakan bahwa panel Quad HD untuk smartphone ini mampu menyediakan pengguna untuk melihat laman web secara full view tanpa munculnya distorsi dan tak perlu melakukan scrolling. Apa yang ditawarkan oleh layar smartphone baru ini mampu mengalahkan layar full HD yang ada saat ini.

Selain itu, layar tercanggih untu smartphone ini menawarkan kerapatan piksel yang paling tinggi dari apa yang ditawarlkan oleh smartphone yang ada saat ini, yakni 538 piksel per inci. Tentu saja gambar yang ditampilkan akan lebih halus dan tajam.

LG Display, yang mempelopori pasar ponsel resolusi tinggi sebagai pionir layar Full HD panel smartphone dunia pada tahun 2012, kini kembali membuka kemungkinan baru dengan keberhasilan penerapan teknologi Quad HD. Dengan terobosan ini, LG Display akan terus meningkatkan standar baru untuk resolusi mobile dan memimpin pasar layar mobile,” kata Dr Byeong-koo Kim, VP dan Kepala Mobile Development Group LG Display, seperti yang dikutip dari Slashgear (20/08/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda