Scroll to Top

Cara Mudah Mengatasi Kaki Lelah

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 21 Aug 2013

merendam kaki

Menggunakan sepatu hak tinggi setiap hari bisa membuat kaki Anda sakit dan mungkin bengkak. Selain itu, kaki yang sering aktif beraktivitas bisa pula merasakan sakit yang sama. Ada cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi kelelahan atau rasa sakit yang dialami kaki Anda tersebut:

  1. Masukkan kaki yang mengalami kelelahan ke dalam air dingin atau air es. Cara ini cukup cepat untuk mengatasi kaki yang sakit. Bisa pula Anda gosokkan es yang ditutup kain untuk digosokkan pada kaki yang lelah.
  2. Jika Anda memiliki banyak waktu, ambil air hangat yang ditambahkan dua sendok garam. Setelah larut, rendamkan kaki yang lelah ke dalamnya.
  3. Cara lain yaitu, berbaring atau duduk dengan mengangkat kaki di atas bantal selama kurang lebih 15 menit. Ini bisa mengurangi rasa sakit di kaki Anda.
  4. Untuk meningkatkan sirkulasi darah di area kaki yang lelah, pijat kaki yang lelah sembari memakai minyak pijat atau minyak herbal lainnya kurang lebih 20 menit. Ini dapat mengurangi pembengkakan di kaki.
  5. Terakhir, Anda bisa menyiapkan satu ember berisi air hangat cenderung panas dan sebuah ember berisi air dingin. Rendam kaki yang lelah secara bergantian di air panas lalu ke air dingin. Lakukan masing-masing selama 15 menit. Ulangi beberapa kali hingga rasa sakit berkurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda