Scroll to Top

Persib Kebobolan, Bobotoh Jadi Kambing Hitam

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 21 Aug 2013

bobotoh persib kembang api

Kemenangan Persib 2-1 atas Persidafon, disyukuri oleh banyak pihak. Namun tidak dipungkiri jika kecolongan 1 gol pada menit-menit terakhir, membuat beberapa pihak sedikit kecewa.

Ketika dimintai konfirmasinya seusai pertandingan, Djajang Nurdjaman mengakui jika faktor konsentrasi membuat gawang Shahar Ginanjar harus kebobolan.

“Iya seharusnya gol tersebut tidak terjadi. Gol di menit-menit akhir itu terjadi karena banyak faktor, selain konsentrasi pemain masih banyak faktor lain” ungkap Djadjang Nurdjaman, Selasa (20/8/13).

Meski pun begitu mantan pemain Persib era 80-an ini tetap mengacungkan jempol bagi anak asuhnya, yang telah bermain maksimal.

“Babak pertama tadi pemain tampak terburu-buru ingin cetak gol, saya rasa itu normal. Tapi permainan tadi tidak terlalu jelek” pungkas Djajang Nurdjaman seperti yang dilansir situs resmi klub.

Sementara itu manajer Persib, Umuh Muchtar juga mengaku menyimpan sedikit rasa kekecewaan.

Kekecewaan tersebut disebabkan adanya petasan dan kembang api yang membuat para pemainnya menjadi hilang konsentrasi sehingga kebobolan di injury time babak kedua.

Menurut Umuh gol Persib bukan semata-mata kesalahan para pemain Persib, namun juga disebabkan pecahnya konsentrasi akibat adanya petasan dan kembang api yang dinyalakan oknum bobotoh.

“Kenapa menyalakan mercon sebelum pertandingan berakhir, setelah pertandingan juga bisa.”

“Lalu kenapa setelah pertandingan malah tidak ada mercon? Mercon itu diarahkan pula ke gawang Persib. Itu kan merusak konsentrasi pemain, sehingga kebobolan” tegas Umuh Muchtar.

Menurut Umuh Muchtar ulah oknum Bobotoh seperti itu membuat kerugian yang harus ditanggung pihak Persib.

“Apakah oknum bobotoh itu tidak senang jika Persib bisa menang? Belum lagi kami yang harus menanggung kerugiannya. Terakhir Persib didenda Rp 30 juta karena ulah oknum bobotoh yang menyulut mercon ini” tambahnya.

Umuh mengimbau kepada para bobotoh yang merasa mencintai Persib untuk tidak lagi melakukan kesalahan serupa di pertandingan berikutnya yang bisa merugikan Persib.

Dirinya berharap agar para bobotoh tidak lagi menyalakan petasan pada saat pertandingan masih berlangsung.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda