Scroll to Top

Google+ Tambah Fitur Terjemahan di Post dan Komentar

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 21 Aug 2013

Google Plus

Google+ kini sematkan fitur terjemahan di bagian post dan komentar. Pengguna bisa menerjemahkan ke bahasa terpilih dari bahasa asli di dua bagian di atas. Seperti apa?

Di Facebook fitur demikian juga didapati. Pengguna bisa menerjemahkan ke bahasa terpilih di bagian post serta komentar. Apa yang dijumpai di FB juga hampir serupa dengan di Google Plus.

Ed Chi, salah satu staf research Google di laman Google Plus-nya berikan bocoran fitur tersebut. Nantinya, di bawah post yang dibagikan akan tertampil tombol Translate. Pengguna bisa menklik tombol tersebut untuk menerjemahkan secara otomatis.

Jika ingin mengembalikan ke bahasa asal (asli), sila klik Show Original Text. Tak hanya post, komentar pun akan diubah ke bahasa terpilih.

Untuk mengaktifkannya, pengguna wajib mengatur bahasa default di opsi pengaturan. Untuk mengaturnya bisa kunjungi laman berikut.

Update Google Plus ini akan digulirkan untuk versi desktop terlebih dahulu. Sedangkan di versi mobile termasuk aplikasi akan segera menyusul.

Fitur terjemahan di Google Plus ini tentu memanfaatkan teknologi Google Translate yang dimiliki Google. Terjemahan Google tak perlu diragukan lagi sebab telah mendukung di lebih dari 60 bahasa.

Sedangkan kompetitor Google Plus, Facebook lebih dekat ke Microsoft. Mereka memilih Bing Translator sebagai mitra di fitur terjemahan. Twitter juga senada dengan FB. Microblogging ini juga merapat ke Microsoft.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda