Atletico Madrid vs Barcelona 1-1: Hasil Piala Super Spanyol 2013

Atletico Madrid vs Barcelona

Neymar menjadi penyelamat Barca dari kekalahan via golnya di menit 66 untuk membawa hasil pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona skor 1-1 di leg pertama Piala Super Spanyol 2013. Sebelumnya, David Villa membawa Atletico unggul di menit 12 . Lionel Messi tak tampil maksimal di laga yang digelar pada Kamis, 22 Agustus 2013 dan harus diganti sejak awal babak kedua.

Pertama kalinya mengenakan seragam senyera di pertandingan resmi, Barcelona kembali tidak memainkan Cesc Fabregas dan Neymar dalam starting XI. Andalan di depan tetaplah Alexis Sanchez-Lionel Messi-Pedro Rodriguez. Sementara, tuan rumah Atletico Madrid memakai formasi 4-4-2 dengan strategi defensif dan serangan balik memanfaatkan kengototan Diego Costa dan ketenangan David Villa.

Atletico Madrid vs Barcelona

Babak pertama, pelatih Diego Simeone membuktikan keunggulan taktiknya. Atletico Madrid berhasil membuat Barcelona hanya berputar-putar di depan kotak penalti tanpa memberikan ancaman berbahaya untuk Thibaut Courtois. Magis Lionel Messi pun lenyap begitu saja.

Sebaliknya, dari sebuah serangan cantik, Arda Turan melakukan penetrasi di sisi kanan pertahanan Barcelona untuk kemudian melepaskan umpan silang kepada David Villa. Si Nomor 9 mengirim tembakan ke sudut kiri gawang Victor Valdes tanpa bisa dibendung siapa pun. Gol perdana El Guaje untuk Rojiblancos di partai resmi, dicetak ke gawang mantan klubnya.

David Villa 2

David Villa Gol

Barcelona terus saja unggul dalam penguasaan bola. Namun, serangan mereka sama sekali tidak efektif. Babak pertama kemudian dilanjutkan dengan tiga kartu kuning akibat tensi yang memanas. Dua untuk duo full back Atleti: Juanfran dan Filipe Luis, dan satu untuk Sergio Busquets.

Tata Martino memberikan kejutan di babak kedua ketika Cesc Fabregas masuk menggantikan Lionel Messi. Hasilnya lebih menyengat. Dalam lima menit awal, Cesc Fabregas nyaris membobol gawang Atleti, sementara tembakan Andres Iniesta ditepis gemilang oleh Courtois.

Barcelona kemudian kembali buntu. Mereka kalah segalanya oleh Atletico yang menekan tanpa henti bahkan sejak kotak penalti lawan. Neymar disuntikkan ke lapangan. Dan dialah jawaban bagi Barcelona. Memanfaatkan umpan silang Dani Alves, Neymar menanduk bola dari sudut yang sulit, masuk! 1-1 di menit 66. Gol pertama Neymar untuk Barca di ajang resmi!

Neymar 2

Diego Simeone perlahan menurunkan para pemain yang bisa mengajak bertempur Barcelona hingga habis. Namun, skor 1-1 tak berubah. Barcelona lebih diuntungkan karena di leg kedua akan tampil di Camp Nou, tapi mereka juga kehilangan Leo Messi.

Atletico Madrid (4-4-2): Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Filipe; Arda (Leo Baptistao ’75), Gabi, Suarez, Koke (Oliver Torres ’72); Villa, Costa (Cristian Rodríguez ’79).

Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Xavi (Song ’88), Iniesta; Sanchez, Messi (Fabregas ’46), Pedro (Neymar ’58)

Komentar Anda

Leave A Response