Scroll to Top

Lionel Messi Cedera Lagi?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 22 Aug 2013

Lionel Messi Cedera Otot Lagi!

Lionel Messi tidak bisa melanjutkan pertandingan ketika timnya, Barcelona, bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid di leg pertama Supercopa de Espana 2013. King Leo kembali ditimpa masalah ketidaknyamanan pada otot paha kirinya.

Semua orang tentu bertanya dengan keputusan berani Tata Martino di awal babak kedua laga dini hari tadi (Kamis, 22/8). Ia menarik keluar Leo Messi dan menempatkan Cesc Fabregas sebagai sosok yang menggantikan peran Si Nomor 10. King Leo memang tidak bersinar dalam pertandingan tersebut. Namun, masalah sebenarnya bukan sekadar performa Messi.

Tata Martino menariknya sebagai tindakan pencegahan cedera yang lebih serius. Leo Messi merasakan ketidaknyamanan pada otot paha kaki kirinya, dan ini bukanlah hal baru bagi Sang Messiah. Ia juga tidak bisa tampil dalam pertandingan internasional antara Italia melawan Argentina pada 13 Agustus lalu karena masalah serupa. Masalah serupa pula yang membuat ayah Thiago Messi tak tampil dalam lawatan Barcelona ke Malaysia.

Jika dilacak lebih jauh, musim lalu Lionel Messi sudah mengalami keadaan ini. Setelah empat tahun tanpa cedera sedikit pun, Si Nomor 10 mulai bermasalah di pramusim Barcelona musim 2012-2013. Kemudian, diikuti cederanya saat melawan PSG, dan cedera tersebut kambuh lagi di duel melawan Atletico Madrid di Vicente Calderon musim lalu. Praktis, sisa laga Barcelona musim 2012-13 dilalui Leo sebagai penonton saja.

Masalah otot ini bahkan sudah menjadi sorotan para dokter Barcelona di awal karier Leo Messi. Bahkan mereka sempat mengultimatum, andai sang Messiah tidak menempa diri dengan latihan khusus, kariernya bisa tamat lebih cepat, dan ia akan cacat seumur hidup.

Barcelona sendiri akan melakukan tes seberapa parah masalah yang dihadapi Leo Messi pada Kamis (22/7) waktu setempat atau nanti sore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda