Scroll to Top

David Villa: Sergio Busquets Harusnya Diberi Kartu Merah

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 22 Aug 2013

David Villa: Sergio Busquets Harusnya Diberi Kartu Merah

David Villa menciptakan sensasi dengan menjadi pencetak gol kala Atletico Madrid menahan imbang klub lamanya, Barcelona 1-1. Inilah gol pertama  El Guaje di ajang resmi untuk Rojiblancos. Dan, bagi Villa dalam leg pertama Supercopa de Espana, semestinya Sergio Busquets menerima kartu merah.

“Saya bahagia bisa mencetak gol. Inilah yang diminta publik dari saya. Agak tidak mengenakkan bagi saya, bahwa kami tak bisa menang, karena kami berjuang mati-matian untuk menghadapi tim besar (seperti Barcelona),” cetus David Villa kepada TVE.

Dengan hasil imbang 1-1, posisi Atletico Madrid kurang menguntungkan. Mereka harus mencetak 2 gol untuk hasil imbang 2-2 di Camp Nou untuk meraih Piala Super Spanyol. Atau, kemungkinan lain, menaklukkan Barcelona di kandang lawan. Mustahilkah harapan Rojiblancos meraih gelar Supercopa de Espana?

Bagi Villa ternyata tidak demikian. Ia tetap optimis. Katanya, “Segalanya masih terbuka. Kami datang ke Camp Nou dengan harapan untuk meraih kemenangan.”

Agak unik, David Villa tak lupa berkomentar tentang sebuah kejadian di laga Atleti melawan Barcelona tadi pagi. Menurutnya, Sergio Busquets layak mendapatkan kartu merah. Meskipun, ia juga menghargai keputusan wasit.

“Kartu kuning kedua bagi Sergio Busquets adalah keputusan kunci dalam laga tadi (yang semestinya diambil wasit), apalagi jika melihat bahwa kami mendapatkan dua kartu kuning di babak pertama. Andai wasit menegakkan keputusan tersebut, keadaan akan berpihak pada kami karena kami unggul satu pemain dan tengah memimpin 1-0. Tapi, wasit juga manusia, kadang berbuat salah,” sebut eks penyerang Valencia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda