Scroll to Top

Liverpool: Daniel Agger Terinspirasi Steven Gerrard Soal Kesetiaan

By Naqib Najah / Published on Thursday, 22 Aug 2013

Sering dikaitkan dengan Barcelona di bursa transfer musim panas ini, Daniel Agger menunjukkan rasa kesetiaan tinggi terhadap klubnya, Liverpool. Dalam hal loyalitas terhadap tim, Agger sangat terinspirasi oleh Steven Gerrard. Kapten The Reds ini bukan hanya leader di atas lapangan, namun ia juga seorang yang menjunjung dedikasi tinggi untuk klub.

Siapa yang tidak memimpikan bermain untuk Barcelona? Klub La Liga ini menjadi impian jutaan pemain sepak bola dunia. Mungkin juga Agger. Namun pemain yang penuh dengan tatto ini menyematkan prinsip kesetiaan dalam karir sepak bolanya.

“Saya selalu memiliki tanggung jawab, tidak peduli jika Anda menjadi wakil kapten atau tidak,” tegas Agger lewat situs resmi klub. “Anda harus selalu berada di sana, selalu berada di depan dan tentu saja, mencoba untuk membantu beberapa pemain muda. Sekarang saya ada di sini selama hampir delapan tahun dan Stevie telah menjadi kapten sepanjang jalan. Dia adalah kapten menakjubkan. Ia adalah orang yang akan saya tiru.”

Agger tidak hanya melihat tanggung jawab serta kesetiaan. Ia juga belajar banyak arti kepemimpinan dari Steven Gerrard. Hal tersebut ia rasakan selama ia menjadi kapten tim Denmark.

“Ketika saya bermain untuk Denmark dan saya menjadi kapten, saya telah belajar banyak dalam 10 tahun terakhir dari karir saya. Saya mencoba untuk mengambil bagian terbaik dari semua hal yang baik, juga dari Stevie. Ini hal terbesar yang bisa Anda capai pada tingkat internasional, menjadi kapten negara Anda. Setiap kali saya menaruh ban kapten, itu yang membuat saya bangga.”

Selepas pensiunnya Jamie Carragher, jabatan wakil kapten kini jatuh pada pria Denmark ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda