Scroll to Top

iDoorCam: Ketika Bel Pintu dan WebCam Terhubung ke Smartphone

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 22 Aug 2013

iDoorCam

Coba bayangkan, ketika ada orang memencet bel rumah, kemudian wajahnya bisa diketahui via smartphone yang kita pegang. Dengan aplikasi iDoorCam, teknologi ini bisa terwujud. Ya, iDoorCam adalah sebuah aplikasi yang menghubungkan smartphone dengan bel pintu serta webcam.

Tak hanya sekadar melihat siapa tamu yang ‘mengetok’ pintu, iDoorCam juga memungkinkan pengguna untuk ‘ngobrol’ dengannya. Aplikasi ini dilengkapi dengan device tambahan speaker serta mikrofon dan tak hanya bisa digunakan pemiliknya tatkala di dalam rumah saja.

Misalkan saja pemilik rumah sedang berada di luar. Tatkala ada pengunjung, pemegang aplikasi bisa memantau siapa saja tamu yang hadir. Sedangkan teknologinya sendiri manfaatkan akses around WiFi yang tersambung ke kabel bel pintu.

Aplikasi ini bisa diunduh gratis dan tersedia bagi perangkat iOS serta Android. Demikian tulis Daily Mail. Namun yang buat mengernyitkan dahi adalah device tambahan yang menyertai iDoorCam.

Perangkat tersebut adalah kamera, speaker, mikrofon, LED light, infrared LED (night-vision) dan motion sensor, yang berwujud dalam sebuah tool mungil berbentuk bulat. Meski berukuran kecil, device pelengkap ini dipatok di harga USD 165.

Device tersebut nantinya bisa dipasang di pintu, pagar, atau di depan rumah. Alat ini sekaligus sebagai bel yang terhubung dengan aplikasi yang telah tertanam di smartphone. Perangkat iDoorCam sendiri baru tersedia pada bulan Oktober nanti dan kini dalam masa pre-order. Berminat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda