Scroll to Top

Mathew Whelan, Pria Ini Penuhi Wajahnya dengan Tato 3D

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 22 Aug 2013

Mathew Whelan 1

Sekujur tubuh, kepala, dan wajah pria ini dipenuhi dengan tato. Tak puas dengan ‘prestasi’ itu, ia ingin karya seni lain. Tato 3D pun dibenamkan di wajah bagian dahi dan pipinya.

Pria asal Stechford, Birmingham, Inggris ini tak cuma tubuh dan kepalanya saja penuh tato, matanya pun juga ‘dirajam’. Salah satu matanya kini berwarna hitam.

Kini, pria 33 tahun itu cicipi tehnik tato tak biasa. Adalah branding, prosedur baru itu yang gunakan arus listrik untuk membakar daging.

Mathew Whelan 2

Ini berarti tidak lagi gunakan tehnik tato cara konvensional. Seperti gunakan jarum tatkala suntikkan tinta pada permukaan. Namun, meski terkesan baru, tehnik yang ada sungguh tak biasa.

Alat yang digunakan misalnya, adalah peralatan yang dipakai oleh dokter gigi. Alat ini dipakai guna keperluan mengebor dan membakar.

Mathew Whelan 3

Seperti aktivitas dokter kala pembedahan untuk membakar sel-sel kanker. Dalam foto-foto yang dirilis Daily Mail, nampak bagian pipi Mathew Whelan ‘dibor’, dibuat lubang serta pola, dan kemudian dibakar.

Masterpiece ini kerap disebut sebagai scarification. Sebuah tren baru seni tubuh dalam wujud manusia branding. Ada yang berminat ikuti jejak Mathew Whelan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda