Scroll to Top

Google Keep Terima Update Terbaru, Bawa Fitur Reminder

By Ditya / Published on Thursday, 22 Aug 2013
Google Keep
Google Keep

Google Keep mendapatkan update terbaru yang menghadirkan fitur reminder atau sistem pengingat, notifikasi, dan integrasi dengan layanan Google Now. Seperti yang kita ketahui, Google Keep adalah layanan note-taking atau pencatatan yang diluncurkan pada bulan Maret 2013 lalu dan bersaing dengan Evernote.

Secara umum, fitur yang dimiliki Google Keep ini memang tak selengkap Evernote karena konsep awal layanan besutan raksasa mesin pencari ini memang lebih sederhana dan mengunggulkan kemudahan penggunaan.

Kini raksasa internet ini meluncurkan update terbaru untuk layanan Google Keep. Beberapa firur baru yang diusung oleh update Google Keep ini adalah integrasi dengan Google Now dan sistem reminder yang diwujudkan dalam rombol “remind me” atau “ingatkan saya”.

Google Keep Update

Fitur reminder pada Google Keep ini akan bermanfaat untuk mengingatkan pengguna mengenai catatan yang telah dibuat dengan menambahkan tanggal, wkatu, serta tempat yang yang mungkin menjadi tujuan pengguna di catatan Google Keep.

Tak hanya itu, kini juga turut hadir fitur notifikasi khusus untuk layanan Google Keep yang juga dilengkapi kemampuan untuk berpindah akun catatan, misal catatan pribadi yang dihubungkan dengan catatan kantor atau proyek pribadi. Notifikasi ini juga akan menampilkan catatan yang akan datang ke dalam daftar.

Selain itu, Google juga meningkatkan kemampuan Google Keep dalam menangani foto yang disimpan ke dalam catatan dan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto kemudian mengunggahnya atau mengunggah foto yang telah tersimpan di memori telepon.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (21/08/2013), Google Keep kini terintegrasi dengan layanan Google Now yang menghadirkan pengingat berbasis lokasi dan beberapa tambahan fitur lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda