Scroll to Top

Ben-Hur, Film Pemenang Oscar Terbanyak Akan Diremake Oleh Sutradara Lincoln: Vampire Hunters

By Rin / Published on Thursday, 22 Aug 2013

Sutradara film Lincoln: Vampire Hunter, Timur Bekmambetov bakal membuat ulang film pemenang  Piala Oscar terbanyak, Ben-Hur (1959). Bekmambetov sudah mengajukan permintaan kerja sama ke pihak  Metro Goldwyn Mayer (MGM) yang belum mendapatkan jawaban.

Kemungkinan proyek remake Ben-Hur ini akan menjadi milik sutradara asal Rusia yang juga pernah mengarahkan film Wanted ini, dilansir dari The Wrap.

Dalam sejarah perfilman Hollywood, tercatat tiga film yang pernah memenangkan Piala Oscar terbanyak, yakni Ben-Hur, Titanic dan Lord of The Rings: The Return of The King yang masing-masing memenangkan 11 Piala Oscar.

Ben-Hur menjadi salah satu film yang paling dikenang sepanjang masa. Sebenarnya film Ben-Hur tahun 1959 adalah remake dari film sebelumnya yang dibuat tahun 1925 pada era film bisu. Ben-Hur berhasil meraup USD 146,9 juta dengan modal hanya USD 15 juta.

Film ini diadaptasi dari novel Lew Wallace yang berjudul Ben-Hur: A Tale of the Christ. Film epik ini mengambil setting Romawi Kuno, menceritakan kepahlawanan Judah Ben-Hur yang ditangkap sebagai budak dan diharuskan menjadi Gladiator. Ia juga berusaha membebaskan keluarganya dari penguasa Roma.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda