Scroll to Top

MotoGP 2013: Aneh, Valentino Rossi Kenakan Jersey Timnas Brazil

By Naqib Najah / Published on Thursday, 22 Aug 2013

Eits, tunggu dulu. Kejadian janggal di mana Valentino Rossi yang notabene adalah rider MotoGP mengenakan jersey Timnas Brazil ini terjadi saat menyambut kembalinya negara Neymar itu dalam gelaran MotoGP. Setelah lama absen dari lintasan balap populer sedunia ini, Brazil mengisyaratkan kembali ke MotoGP tahun depan.

Tidak mau kalah dengan Argentina yang juga ikut terjun dalam kalender MotoGP 2014, Brazil pun menegaskan niat yang sama. Dalam hal olah raga, Brazil memang sangat dikenal dengan sepak bolanya. Namun sebenarnya, negara ini mempunyai catatan tersendiri dalam hal MotoGP.

Brazil terakhir kali menggelar MotoGP di Rio pada tahun 2004. Jika ditanya siapa pembalap yang bisa bercerita banyak perihal race di Brazil, Valentino Rossi mungkin orang yang tepat. Pria asal Italia yang finish keempat di Indianapolis akhir pekan lalu telah memenangkan balapan enam kali di Rio Grand Prix di semua kelas.

Dalam rangka menyambut kembalinya sirkuit Brazil ini, pemilik nomor motor 46 terlihat mengenakan jersey timnas Brazil.

“Ini merupakan kebahagiaan yang besar bisa kembali di Brasil,” buka The Doctor seperti dilansir Crash. “Saya masih memiliki kenangan yang baik di sini. Brazil layak menggelar perlombaan, sebagaimana semangat meraka di MotoGP.”

Pada tahun 2014 nanti, sirkuit Autodromo Nelson Piquet de Brasilia siap dilintasi Valentino Rossi, dkk. Masuknya Brazil menjadi sirkuit tambahan bagi MotoGP seri Amerika.

Foto Valentino Rossi di Brazil:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda