Scroll to Top

Marc Marquez Kepada Yamaha: Bangkit, Dong!

By Naqib Najah / Published on Thursday, 22 Aug 2013

Marc Marquez menduduki podium utama MotoGP sepanjang tiga gelaran terakhir. Sejak seri Sachsenring (Jerman), Laguna Seca dan Indianapolis (Amerika), debutan MotoGP ini sukses mengasapi lawan-lawannya. Di seri selanjutnya nanti, Marc berharap kebangkitan Yamaha.

Selesai merampungkan seri Indianapolis akhir pekan kemarin, para rider langsung disiapkan untuk menjalani seri Brno, Republik Ceko. Ada banyak catatan jelang bergulirnya balapan akhir pekan besok. Termasuk adalah Yamaha yang belum menunjukkan tajinya beberapa kesempatan terakhir. Selain karena rider utama, Jorge Lorenzo yang masih harus berjuang memulihkan cederanya, pabrik motor asal Jepang ini juga masih dililit dengan problem motor.

Kesuksesan Marquez bersama Honda membuat klasemen satu-dua MotoGP dipuncaki oleh duo Repsol Honda. Sementara Lorenzo dan Valentino Rossi hanya bisa menepati posisi tiga-empat. Bagaimana prediksi balapan akhir pekan besok? Marc Marquez berbicara banyak soal ini.

“Setelah akhir pekan yang hebat di Indianapolis, tidak ada istirahat dan kami langsung pergi ke Republik Ceko. Brno bukan salah satu trek favorit saya tapi saya menang di sana tahun lalu, so, saya masih memiliki perasaan yang baik di sana!” Tegas Marquez.

“Kami akan kembali meninjau ketika sampai di sana, historis Yamaha sudah sangat kuat sehingga saya yakin mereka akan sangat cepat lagi tahun ini, juga mengingat mereka menjalani latihan di sana beberapa minggu yang lalu.”

Lebih lanjut, rekan setim Dani Pedrosa ini ingin meraih kemenangan keempat secara berturut-turut.

“Kami akan menunggu untuk melihat level kami dengan menguji kecepatan pada akhir pekan, kami akan bekerja keras dan berusaha untuk mengambil beberapa poin lebih,” tutur Marquez.

Jelang seri Republik Ceko, pencinta MotoGP dikejutkan dengan kembalinya Brazil di ajang MotoGP tahun depan. Valentino Rossi menyambut baik niat ini dengan mengenakan jersey timnas Brazil. Berita selengkapnya simak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda